LIPUTAN6 AWARD SCTV 2013

Sebuah Penghargaan Inspirasi Istimewa Indonesia Untuk Insan Istimewa

Liputan6 SCTV yang senantiasa setia menemani pemirsa televisi di pelosok negeri dan selalu menyajikan berbagai berita aktual, tajam dan terpercaya. Para wartawan dan wartawatinya tanpa merasa lelah, bekerja siang-malam,  senantiasa mengabarkan aneka Informasi dari berbagai pelosok negeri, bahkan mancanegara sekalipun. Lewat tayangan  beritanya yang terupdate sepanjang hari, semenjak fajar pagi mulai nampak hingga larut malam mulai beranjak keperaduan.

Dari sajian Berita Terkini yang terupdate langsung dari TKP (tempat kejadian perkara), Berita Terbaru-nya yang selalu sensasional maupun Berita Hari ini yang menjadi topik utama di acara siaran berita Liputan6 dari berbagai belahan dunia, telah mampu memberi asupan konstribusi informasi teraktual, tajam dan terpercaya bagi masyarakat umum/pemirsanya. Ini bukti nyata bagi SCTV sebagai sebuah stasiun televisi swasta berslogan, Satu Untuk Semua”, dan memang Semua Untuk Satu Indonesia jaya turut peduli dalam mencerdaskan anak bangsa Indonesia dengan berita-beritanya yang komunikatif, inspiratif, update, aktual, tajam dan terpercaya. Dari Liputan6 Pagi di pagi hari. Liputan6 Siang, Liputan6 Petang, Liputan6 Malam bahkan Liputan6 Khusus tersaji lengkap memanjakan para pemirsanya di manapun berada. Mendendangkan lirik syair indahnya hidup dengan segala problematikanya menuju pada sebuah bangsa Indonesia yang madani, Cerdas dan menginspirasi pemirsanya untuk berperilaku lebih peduli pada nasib bangsanya sendiri.

Hidup ini begitu indah untuk disia-siakan. Jauhkan sejauh mungkin guratan rasa keluh kesah di hati. Langkahkan kaki ini untuk kemajuan dan tataplah kehidupan ini dengan perjuangan demi masa depan yang lebih cerah, tetap optimis dan berkarya nyata, jangan pernah merasa bosan dan berhenti untuk senantiasa memanjatkan do’a pada Yang Maha Kuasa. Meski Romantika hidup ini ceritanya terkadang tak seindah yang kita mimpikan dan dambakan. Mungkin.. adakalanya  skenario nasib kita masih tetap pasang surut bak gelombang ombak di samudera luas. Walaupun demikian adanya, tak harus kita  berpangku tangan untuk memaknai perjuangan hidup yang kian kompetitif ini dari kegiatan aksi kerja karya nyata demi sesama, perbaikan Negeri menuju Indonesia yang lebih baik. Betapa tidak, sepatutnyalah kehidupan di dunia yang penuh lika-liku nun fana ini kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat,  tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga dapat bermanfaat bagi orang lain, lingkungan, masyarakat dan paling penting adalah dapat menginspiriasi anak-bangsa negeri ini, untuk lebih peduli dengan keperihatinan nasib segenap bangsa di penjuru pelosok Nusantara tanpa terkecuali. Hal ini merupakan sebuah bukti dari refleksi rasa tenggang rasa, akan senasib dan sepenangungan dengan saudara-saudara kita di dalam mempertahankan dan memperjuangkan kehidupannya dengan kemandirian. Sebab.. tanpa harus menutup mata pula  bahwa realitas di belahan pelosok Negeri Persada Nusantara ini, masih banyak didapati insan-insan hebat. Meskipun dengan segala keterbatasannya baik dari segi materil (ekonomi) maupun aksesbilitas dari pemerintah yang kurang mumpuni dari nilai-nilai kemakmuran sosial. Tapi mereka tetap hidup survive berdiri tegak di atas kakinya sendiri. Dengan tetap mandiri, tulus ikhlas tanpa pamrih, memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaannya itu atas sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan serta lebih banyak memberi sumbangsih- konstribusi demi tetap harumnya sebuah nama Negeri tercinta, Indonesia Raya. Hal itu patut pula diapresiasi sebagai Insan-insan Istimewa yang muncul di tengah jutaan bahkan Ratusan juta jumlah penduduk Negeri ini yang diantaranya masih memilik hati nurani bersih dan memaknai hidup ini lebih bermakna. Tiada sesuatu yang lebih berarti dan memiliki nilai amal sosial yang lebih bermanfaat bagi kehidupan anak  manusia di muka bumi  dan di akherat nanti selain amaliah kepedulian kita akan nasib sesama, kemanusiaan, lingkungan, Pendidikan dan kreatifitas anak manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang kompleks dengan segala problematikanya itu.

berita terkini liputan6.com adalah salahsatu persembahan SCTV lewat sajian Media internet Online dengan berbagai tayangan hasil liputan para Jurnalistik Liputan6 yang terupdate cepat, aktual, tajam dan terpercaya. Di dekade 2013 ini untuk yang ketiga kalinya Liputan6 SCTV mengapresiasi fenomena karya dan kepedulian insan-insan istimewa tersebut, dalam Ajang Anugerah Liputan6 Award, dengan menyeleksi 300 nama dari berbagai hasil observasi, liputan jurnalistiknya, lalu di jaring menjadi 26 nama Kandidat yang berasal dari seluruh pelosok Negeri Indonesia. Yang kemudian ke 26 nama itu ditayangkan dalam rubrik profil kandidat di setiap acara Liputan6 mulai 25 April hingga 22 Mei mendatang. Dimana Puncak penganugerahan Liputan6 Award SCTV 2013 dengan tema Inspirasi Istimewa Indonesia”  tersebut akan ditayangkan pada Kamis, 23 Mei 2013 pukul 21.30 di SCTV.

120514ckonpers-lip6award

Direksi SCTV dan Segenap Dewan Juri serta panitia penyelenggara sedang Jumpa Pers Menjelaskan tentang Ajang Penghargaan Liputan6 SCTV Award  (14/5) baru-baru ini di Jakarta.

Mengenai hal itu, sebagaimana yang telah disampaikan Direktur Program SCTV, Harsiwi Achmad, dalam jumpa persnya di Jakarta, Senin (14/5). Di mana pada tahun ketiga ini. Liputan6 Award akan memberikan penghargaan kepada lima kandidat dengan lima kategori, yaitu inovasi, kemanusiaan, lingkungan hidup, pemberdayaan masyarakat, dan pendidikan.

Dengan penghargaan istimewa dari dunia pertelevisian Nasional khususnya SCTV ini setidaknya dapat menginspirasi para pemirsanya untuk berbuat lebih peduli memperjuangkan hidup ini dengan hati bersih tanpa pamrih dan terpenting aksi istimewanya itu mampu memotivasi para pemirsa Liputan6 SCTV untuk bertindak dan memaknai hidup ini dengan kepedulian Sosial yang tinggi dan lebih diharapkan lewat tayangan ini pula menumbuhkan banyak insan-insan istimewa Indonesia lainnya.  Bisa jadi, siapa tahu… mungkin, esok hari nanti giliran anda?  Semoga, salam SCTV..@sutris.inoy

1e294eea37c754ee3f0ef7117a01bca3

BKXHCeaCYAEEgs4

Iklan
Komentar
  1. Raimon berkata:

    Selamat mas, konten yang ok. Andaikan anak bangsa ini semuanya sperti insan istimewa yang mas maksud mybe gk da lg kita yg merasa termarginalkan oleh sikap korup para penyelenggara dan pengelola negeri ini. sukses semoga menang ya.. :

  2. sutrisinoy berkata:

    Thanks Gan… Untuk suportnya… Amiiin… 🙂

  3. Alwiraya berkata:

    Wah Mantaaaaf Gan… Sukses yua.. 🙂

  4. Joy berkata:

    Siapa aja… yang jadi insan yang teristimewa yaa?? 🙂

  5. Joy berkata:

    Yang pasti yang paling tulus dan tanpa pamrih Gan… 🙂 konten refleksi yang lumayan bagus… selamat moga menang yua… :0

  6. Wintar Sonata berkata:

    Kapan yua… aku jadi Insan istimewanya SCTV…:)

  7. sutrisinoy berkata:

    Entar kalo orang se Indonesianya udah jadi insan istimewa semua baru Kacung Win… Heehe 🙂

  8. Kasnu berkata:

    Hehe… klo m jadi insan istimewa itu harus jadi insan pelopr sekaligus tidak saja membawa kearah kemajuan masyarakat yang sejahtera akan tetapi tindak lakunya juga menjadikan inspiarsi istimewa juga bagi anak bangsa… Good ide job… sukses mas bro… moga menang yua.. 🙂

    • sutrisinoy berkata:

      Yup semoga, meminjam istilah pak Yusuf Kalla, kita semua berharap semoga kita semua akan menjadi sosok istimewa yang berjuang tulus ikhlas berkarya nyata dan menginspirasi bangsa ini untuk maju bersama membangun bangsa…. kini tinggal adakah kesempatan itu…. 🙂

  9. Nissa berkata:

    Mas… Kontentnya jg meninspirasi lh… Hehehe… :0

  10. Danu berkata:

    23 Mei ya… penganugerahan Awardnya… Live di SCTV gak sih?? Nonton ahh, biar ketularan Inspiratif en istimewanya… hehee 🙂

  11. Pusaka_ID berkata:

    Inspiratif dan tetap menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negeri mu. ok mas Bro…

    • Anak Asik berkata:

      Sang Profesor tikus dari Sulawesi pak Anis Tika peraih penghargaan Liputan6 Award 2013 kategori Inovasi. semoga inovasinya tentang pembasmian tikus akan banyak membantu para petani untuk meningkatkan penghasilannya dan itu berarti akan makon mensejahterakan tidak hanya para petani tapi sgegenap bangsa Indonesia dalam usaha memenuhi kebutuhan hajat ekonomi nasionalnya. Sekali selamat, dan moga mas Broo juga kebagian sucsesnya yua… 🙂

  12. Anak Asik berkata:

    Aleta Baun dari Molo NTT sosok inspiratif peraih penghargaan Liputan6 Award 2013 kategori Pejuang Lingkungan. Dalam pesannya Ibu laeta mengatakan, kita jual apa yang bisa kita buat jangan jual apa yang tidak bisa kita perbuat… sungguh inspiratif, moga akan banyak tumbuh ibu Aleta2 berikutnya di negeri yang punya keanekargaman flora dan faunanya ini. agar hutan dan lingkungan negeri tetap terjaga lestari…

  13. sutrisinoy berkata:

    Thanks yang udah berkunjung dan tadi malem udah nonton malam penganugerahan Liputan6 Award 2013 di SCTV. berikut hasil penjurian dewan juri terhadap 5 kategori plus special award Liputan6 award 2013 :
    1. Kategori Inovasi diberikan kepada Bapak Anistika si Professor Tikus asal Sulawesi
    2. Kategori Pejuang Lingkungan Hidup di raih Ibu Aleta Baun NTT
    3. Kategori Kemanusiaan di raih DR. FX. Soedanto si Dokter 1000 rupiah
    4. Kategori Pendidikan di berikan kepada Lorencius Kalsel
    5. Kategori Pemberdayaan Masyarakat diberikan kepada Syarifudin Sulsel

    Dan anugerah semua kategori sebagai Special Award dianugerahkan oleh ketua Dewan Juri Liputan6 Award 2013 Bapak H.Yusuf kalla (Ketua PMI) tadi malam kepada Ibu kartini abad 2.1 Ibu guru Een Sukaesih dari Sumedang atas Dedikasinya yang amat tinggi meski dengan disabilitas beliau tetap tegar dalam tturut mencerdaskan anak2 bangsa, mendidik generasi penerus calon pemimpin negeri ini tanpa pamrih meskipun statusnya sebagai PNS tak diakui pemerintah.
    Sekali lagi selamat, semoga dengan kegiatan ini akan tumbuh sosok2 inspiratif Indonesia lainnya. Salam SCTV…

  14. Rusa berkata:

    Kagum banget sama Bu Een

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s