BAIDU Pengembang Produk Softwere Unggulan Masa Depan

Posted: Maret 6, 2015 in Uncategorized

1412763856

BAIDU adalah perusahaan yang mengembangkan software PC dan Android. Dimana perusahaan ini  mengeluarkan budget yang sangat besar hanya untuk membuat dan mengembangkan perangkat software PC dan android sesuai keinginan para penggunanya. Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya, Baidu Anti virus yang akan memproktesi perangkat PC dan Smartphone Android anda dari serangan virus berbahaya.

baidu-logo-building

Baidu Coorporation didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Pada Oktober 2012, Baidu berada di peringkat 5 pada ranking Alexa Internet. Pada Desember 2007, Baidu tercatat sebagai perusahaan China yang pertama kali dimasukkan dalam indeks NASDAQ-100. Pada Januari 2014, kapitalisasi pasar Baidu berdiri pada kisaran nilai $55 billion. BAIDU pun merupakan satu dari perusahaan yang didirakan dari nol dan di nilai tersukses sepanjang sejarah bila dilihat dari kapitalisasi pasar, pendapatan, pertumbuhan, dan pengaruh budaya. Layanan Baidu menyediakan indeks 740 miliar lebih laman internet, 80 miliar gambar, dan 10 miliar data mulimedia, selain itu BAIDU juga memasarkan produk ponsel pintar miliknya dengan nama Changhong H5018.

BAIDU Sebagai perusahaan raksasa internet asal Tiongkok, yang bergerak di bidang search engine, pengembang aplikasi komputer desktop (Personal Computer/PC), dan perangkat mobile, Baidu terus mengembangkan sayap bisnis yang dimilikinya.

Di Tiongkok sendiri, Baidu menguasai lebih dari 80 persen market share untuk mesin pencari. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta per hari.

Setelah menguasai pasar Tiongkok, Baidu berencana untuk melakukan ekspansi ke luar Tiongkok dengan membawa produk-produk PC dan Mobile. Perusahaan ini telah melakukan ekspansi ke beberapa negara seperti Indonesia, Thailand, Brazil, Mesir dan Jepang.

baidu-cloud

Mulai fokus di pasar Indonesia sejak Juli 2013, Baidu telah meluncurkan berbagai produk untuk pasar Indonesia, seperti Baidu Browser, DU Apps, Hao123, Baidu PC Faster, dan menawarkan beragam layanan internet untuk PC dan mobile.

“Saat ini, jumlah pengguna kami terus berkembang, karena produk kami terbilang banyak. Kami memiliki toko aplikasi dengan 300 juta distribusi aplikasi per hari. Di Indonesia sendiri, kami memiliki 4.500.000 pengguna Baidu Browser, 14.000.000 pengguna DU Battery Saver, dan 5.000.000 pengguna DU Speed Booster,” sebagaimana yang diungkapkan Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, beberapa waktu lalu (9/10/04)

Baidu selalu menerapkan inovasi dalam teknologi sebagain bagian untuk terus mengembangkan bisnis dan menghasilkan produk-produk handal yang dapat diterima oleh pasar.

“BAIDU merupakan salah satu perusahaan yang melakukan investasi deep learning untuk pengembangan teknologi di masa depan. Ini yang membedakan kami dengan kompetitor,” ungkap Iwan lagi.

Dengan keunggulan yang dimiliki, Baidu melihat pasar Indonesia menjadi sangat penting. Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar, di mana jumlah penduduknya lebih dari 250 juta jiwa dan merupakan negara terbesar ke-4 di dunia. Untuk pengguna internet di Indonesia sendiri telah mencapai sekitar 71 juta pengguna. Dengan demografi seperti ini, kami melihat prospek dari industri digital di Indonesia, terutama di bidang internet dan aplikasi, masih terbuka lebar. Industri digital sendiri sangat luas cakupannya dan penuh dengan kreatifitas dan tantangan.

Sebagai pendatang baru di pasar Indonesia, Baidu memiliki strategi tersendiri untuk menggaet pengguna di Indonesia, dengan fokus pada fitur dan lokalisasi konten, agar produk Baidu dapat digunakan dengan mudah oleh masyarakat Indonesia.

BAIDU dengan menerapkan sistem lokalisasi konten maka masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menggunakan produk-produknya.

BAIDU pun melibatkan para member/pengguna produknya untuk berperan aktif dalam memberikan masukan untuk kemajuan kualitas produk Baidu kedepannya. Dan tidak segan-segan Baidu memberi Reward Ribuan Dollar untuk para membernya yang mampu memberikan input, menemukan data/ kelemahan (Bug) produk, maupun test produk Baidu yang baru di launching. Melalui berbagai program seperti,Baidu Ambassador yang baru-baru ini di launching diharapkan nantinya para member tidak  hanya sebagai produsen tapi juga diharapkan nantinya akan berkembang bersama member Baidu lainnya serta mampu menumbuhkan rasa memiliki hingga ia mampu berperan aktif dalam setiap kegiatan, baik secara Online maupun offair dan berbagai kegiatan promosi lainnya.

Baidu User

Apa itu Baidu User Ambassador?

Baidu User Ambassador adalah program yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia untuk memilih pengguna terbaik yang akan menjadi penghubung antara Baidu dengan masyarakat luas. Para pengguna yang terpilih akan menjalankan tugas sebagai User Ambassador dari Baidu selama 1 tahun.

Apa saja tugas Baidu User Ambassador?

-Menjadi penghubung antara Baidu Indonesia dengan masyarakat luas -Memberikan dukungan dan ikut terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia -Mendorong dan membantu masyarakat dalam menggunakan produk Baidu -Menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh UEC -Membentuk komunitas pengguna produk Baidu di daerah masing-masing

Apa saja yang akan diperoleh Baidu User Ambassador?

-Kupon dari Baidu UEC, uang saku dan biaya operasional setiap bulan -Gold member shirt dan paket souvenir dari Baidu -Sertifikat Baidu User Ambassador -Nominasi Ambassador-of-the-Month Awards -Kesempatan untuk Internship di kantor Baidu Indonesia -Bisa merencanakan dan menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan Baidu -Kesempatan untuk mengunjungi Kantor Pusat Baidu di China

Persyaratan

-Warga Negara Indonesia -Antusias terhadap Baidu dan familiar dengan produknya -Memiliki kemampuan berkomunikasi dan interpersonal yang baik -Pribadi yang aktif, kreatif dan berintegritas tinggi -Berkeinginan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru -Bersedia menjalani tugas sebagai Baidu User Ambassador selama 1 tahun

Proses Rekrutmen

  1. Daftar secara online disini
  2. Setelah mendaftar, peserta harus menyelesaikan tugas yang diberikan selama proses kompetisi pada halaman http://id.user.baidu.com/ambassador/task
  3. Proses kompetisi berlangsung dari tanggal 23 Februari 2015 sampai 3 Mei 2015 (10 Minggu).
  4. Pengumuman pemenang Baidu User Ambassador adalah pada tanggal 25 Mei 2015.
  5. Peserta yang terpilih akan menjalani tugas sebagai Baidu User Ambassador periode 1 Juni 2015 – 31 Mei 2016.

Nyok… yang mo gabung silahkan merapat ikuti programnya dan raih rewardnya, Selamat menjadi Baidu User Ambassador, ya !! @SutrisInoy

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s