OPPO N1 Smartphone Canggih Impianku

Posted: Oktober 18, 2013 in Uncategorized

Aku & OPPO N1

Siang itu, cuaca kota Mangga tampak terik. Suhu cuaca di atas 20O Celcius. Menu Makan siang ini aku hanya bisa menikmati semangkuk Mie Ayam Mang Udel dan segelas es manis Bi Munah saja, maklum lagi tanggal tua, harus pandai-pandai mengatur keuangan agar gak jebol sebelum waktu gajian datang. Akhir-akhir ini aku belajar perihatin menyisihkan uang gajianku dalam tabungan demi satu cita-cita yang belum kesampaian. Seringkali sikap kolokanku ini jadi candaan teman-teman sekantorku yang sering menyebutku terlalu pelit dan dzalim dengan diri sendiri, betapa tidak menurut mereka hidup itu untuk di nikmati bukan untuk di sia-siakan mas bro..

Saat aku menikmati semangkuk Mie ayam datang si Oppa Ninit, Manager kantorku yang datang tiba-tiba duduk di sampingku sambil nyerocos,” masih nyiksa diri nih ceritanya Noy, saben hari makan siang hanya dengan semangkuk Mie Ayam??”. Katanya sambil cengar-cengir dan sesekali memainkan Smartphone di genggaman tangannya. Aku menanggapinya hanya cuek bebek aja, bodo amat.. pikirku toh meski aku makan siangnya hanya Mie Ayam, gak ada yang aku rugikan, masalah buat loh…

Presentation1

“Wah boleh nih Bos.. Smartphone baru ya.. kok mereknya Oppo, kaya bahasa jawa?!” Tanyaku sedikit usil.

“Yee… kata siapa OPPO N1 kampungan, ini Smartphone keluaran baru OPPO N1, Noy.. yang kemarin pada hari Rabu (16/10) baru aja di Grand launching  di Grand Ballroom, Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan.” Kata Oppa Ninit semangat.

OPPO N1 tuh Brand produk dari merk perusahaan  apa sih, Boss?? Tanyaku penasaran.

 “Pengen tau, apa pengen tahu banget?? Tanya Oppa Ninit sedikit menggoda.

“Pengen tau dong, duren aja di belah masa di bedong, biar otak ku gak bodong-bodong amat sih..” jawabku nyeleneh.

sejarah-oppo

“Smartpone OPPO N1 di produksi oleh Perusahaan Oppo Electronic. OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar Smartphone. Dan sejak bulan April tahun 2013 ini, OPPO untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Sebelum memasarkan produknya ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi dalam rangka memperkenalkan kualitas brandnya melalui iklan TV, Internet, Media Cetak dll. Produk Smartphone Unggulan OPPO yaitu, Oppo Find 5, OPPO Find Way U7015, dan OPPO Find Piano. Kisaran harga Smartphone OPPO yang beredar di pasar Indonesia sampai saat ini dari mulai 2 juta hingga 6 juta.” Jawab Oppa Ninit bergaya bak seorang peneliti yang sedang menyampaikan disertasinya.

“Harganya berapa tuh Boss?” tanyaku penasaran

Oppo

“Smartphone OPPO N1 dibanderol dengan harga  Rp 6.999.000. OPPO N1 adalah terobosan teknologi terkini dari OPPO. Fitur-fitur unik yang dimiliki membuatnya menonjol di antara merek-merek terkenal lainnya.” Kata Oppa Ninit sambil menunjukan Smartphone barunya.

‘Wuiih mahal ya… emang keunggulannya apa saja Boss??” tanyaku sambil memegang Smartphone OPPO N1 milik Oppa Ninit.

“ Smartphone OPPO N1 ini memiliki Kamera dengan Kemampuan berputarnya dilengkapi sensor yang bisa menangkap gambar dengan resolusi 13 megapiksel, dan kualitasnya sangat baik karena menggunakan lensa 6-elemen dengan bukaan f/2.0 dan OPPO pure image technologi. Kamera OPPO N1 didesain agar bisa diputar menjangkau sudut hingga 206 derajat, sehingga pengguna bisa mengambil gambar dengan kemiringan ekstrim. Andalan fitur utamanya adalah kamera putar yang dilengkapi sensor yang dapat menangkap gambar dengan resolusi 13 megapixel dengan kualitas prima karena menggunakan lensa 6-elemen dengan bukaan f/2.0 dan Oppo Pure Image Technology. Pada kondisi pencahayaan rendah, sensor akan dbantu oleh dua LED flash yang bisa diatur tingkat kecerahannya agar mendapatkan pencahayaan yang sempurna.

Smartphone dengan layar 5.9 inchi Full HD ini punya kamera yang dapat diputar hingga sudut 206 derajat, artinya pengguna bisa mengambil gambar dengan kemiringan yang ekstrim, dan teknologi ini memungkinkan komposisi-komposisi gambar yang kreatif.

Mengambil gambar diri sendiri di OPPO N1 juga menjadi lebih menyenangkan karena N1 menawarkan cara navigasi yang belum pernah ada sebelumnya. Panel O-touch di bagian belakang bisa mengenali sentuhan serta gesture yang dilakukan oleh jari. Fitur ini sangat berguna untuk mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu. Perangkat remote control O-Click bisa dimanfaatkan untuk penggunaan jarak jauh serta kendali, termasuk untuk mengambil gambar. Perangkat ini terhubung secara nirkabel ke OPPO N1 melalui Bluetooth, dan bisa membunyikan suara alarm pada telepon maupun pada O-Click itu sendiri apabila  tidak bisa menemukan salah satu dari kedua perangkat tersebut. Alarm akan berbunyi secara otomatis jika smartphone bergerak ke luar dari area sejauh 15 meter di sekitar O-Click. Adanya remote control nirkabel O-Click ini juga memudahkan pengguna jika hendak mengambil foto berkelompok. Dengan demikian pengguna OPPO N1 memiliki banyak opsi dan metoda untuk mengambil gambar, di samping menggunakan suara atau pergerakan jari/gesture. OPPO N1, ponsel pertama Oppo yang dilengkapi dengan kamera putar, ditargetkan bisa laku hingga 10.000 unit per bulan. Ponsel canggih berkamera 13 MP dan berlayar 5,9 inci ini diklaim sebagai produk dari Oppo yang melibatkan 1.500 tenaga ahli. Target tersebut sebagai bagian dari rencana PT Indonesia Oppo Electronics untuk membuka pabrik di Indonesia.” Kata Oppa Ninit masih terus berpromosi.

 “Kalo Spesifikasinya apa aja tuh, Boss??” Tanyaku lagi tambah penasaran.

“Spesifikasi OPPO N1 diantaranya adalah :

  • Basic parameters
    • Color : White
    • Dimensions : 170.7 x 82.6 x 9 mm
    • Weight : 213 g
    • Operating : systemColor, based on Android 4.2
    • Processor : 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
    • GPU : Adreno 320
    • RAM : 2 GB
    • Storage : 16 / 32 GB (tanpa slot eksternal sdcard)
  • Sensors
    • Distance sensor
    • Light sensor
    • G-sensor
    • 4D Gyroscope
  • Battery capacity
    • 3610 mAh
  • Display
    • Size : 5.9-inch
    • Resolution : 1080p Full HD (1920 x 1080 pixels), 377 PPI
    • Type : IPS
    • Colors : 16 million colors
    • Touchscreen : Multi-touch, capacitive screen, Gorilla Glass 2
    • O-Touch
    • Slide up or down, left or right, tap, double tap and long press for different functionality
  • Camera
    • Sensor : 13-megapixel sensor with dedicated ISP
    • Flash : Dual-mode LED
    • Aperture : f/2.0
    • Scene modes : Normal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautify, and Slow Shutter
  • Connectivity
    • GSM: 850/900/1800/1900MHz
    • WCDMA: 850/900/1700/1900/2100MHz
  • Other
    • USB OTG
    • Bluetooth 4.0
    • 5G Wi-Fi 802.11 ac
    • Wi-Fi Direct
    • Wi-Fi Display
    • GPS
    • NFC “ Jawab Oppa Ninit dengan hapalnya, maklum boss managerku ini pakarnya produk Smartphone.

“Nah.. terus masalah garansi Service-nya gimana, Boss?? Tanyaku lagi sambil mengembalikan Smartphone OPPO N1 nya itu.

“Untuk memuaskan konsumennya, OPPO Indonesia Electronics memiliki Layanan Konsumen (Service Center) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Berikut ini list Service Center OPPO:

Service Center OPPO Jakarta
Komplek Ruko Roxy Mas Blok D3 No.16,
Jl. K.H. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat
Telp. +62-21-63858630, Fax. +62-21-63858631

Service Center OPPO Bandung
Bandung Electronics Center
Jl.Purnawarman No.13/15 Lantai 3B No.11 Bandung

Service Center OPPO Surabaya
Plaza Marina Lantai 3 Blok 532,
Jl.Raya Margorejo Indah No.97-99, Surabaya

Service Center OPPO Palembang
Blackberry City Lantai 2,
Jl.Angkatan 45, Ruko R 69, Palembang

Service Center OPPO Medan
Komplek Ruko Tata Plaza, Blok B/42,
Jl.Kapten Muslim No.111, Medan.

Service Center OPPO Makassar
Jalan Lembeh No.72, Keluarahan Pattunuang, Makassar

Service Center OPPO Batam
Komplek Nagoya Hill Block A No.3, Batam

Service Center OPPO Yogyakarta
Jl. Gejayan (Affandi) No.1C, Mrican, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Service Center OPPO Jambi
Jl. Kol.Abunjani No.21 Sipin, Jambi

Service Center OPPO Semarang
Ruko Mataram Plaza Blok B No.10,
Jl.MT.Haryono 427/429, Semarang

Service Center OPPO Denpasar
Jl. Teuku Umar No.48D, Denpasar, Bali.

Jadi mulai sekarang gak usah khawatir masalah itu.. Ngomong-ngomong katanya kamu pingin beli Smartphone, Noy” Jawab Oppa Ninit lagi sambil Tanya balik.

“Iya sih Boss… tapi uangnya belum cukup, apalagi harganya segitu… mybe harus nabung 1 tahun kali baru bisa beli tuh Smartphone OPPO N1 kaya punyanya si Boss” jawabku sambil nyengir kuda.

“tuing-tuing dezzzig…” otak si Boss Oppa Ninit muter sambil beranjak pergi meninggalkanku sendiri di meja kantin kantorku itu.

Sepeninggalnya Boss Managerku Oppa Ninit aku jadi terbengong sendiri sambil membayangkan Smartphone OPPO N1 itu sudah dapat aku beli dan ada di genggaman tanganku. Alasanku mengapa aku merasa kepincut dengan produk OPPO N1 ini. Di samping tampilannya yang trendy juga fitur dan Softweare yang di gunakan canggih. setidaknya aku bisa beraktivitas dengan nyaman dan sedikit banyak dapat dibantu Smartphone OPPO N1 itu, Ah aku hanya bisa berandai-andai, impianku tentang OPPO N1 Smartphone canggih itu hanya tinggal impian yang harus aku kejar. Mengapa tidak.. gak ada yang gak mungkin selama kita mau berusaha dan rajin menabung, “Man zada wa zada…” itulah semboyanku untuk terus menumbuhkan sepirit untuk mendapatkanmu, duhai…. Smartphone OPPO N1, impianku….. (@SutrisInoy)

 

Iklan
Komentar
  1. Riyadi Achmad berkata:

    nice artikel, oppo n1 memang menggoda….! pengen cepet-cepet punya nih hp heheh… 🙂

    oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya…! trims #salamblogger :))

    http://kenichii.blogspot.com/2013/10/cerita-aku-dan-oppo-n1.html

  2. Donny berkata:

    Hello bro/sis,
    Ada Fonepad SEO Contest dari ASUS nih hadiahnya menarik. Kontes dimulai 15 Oktober 2013 dan berakhir 15 Desember 2013. Kontes terbuka untuk umum dan untuk info lebih lanjut klik: http://bit.ly/GZbMWa

  3. arip berkata:

    Emang kedengeran kaya bahasa Jawa, sampe2 ada blogger Malaysia yg komen kalau OPPO ini asal Indonesia.

    Keren emang nih OPPO N1, sebanding lah harganya juga.
    Salam kenal bang. 😀

  4. e-Compusoft berkata:

    Salam sukses..,,
    Kami ingin menginformasikan e-Compusoft Blog Contest

    Total Hadiah Jutaan Rupiah lho…
    Hadiah Langsung pulsa 10.000 bagi 100 Pendaftar Pertama.

    Info selengkapnya:
    e-Compusoft Writing Competition

    Bagi sahabat blogger jangan lupa kasih info ini ke yg lain ya…
    Terima kasih….

    Salam sukses..,,
    Kami ingin menginformasikan e-Compusoft Blog Contest

    Total Hadiah Jutaan Rupiah lho…
    Hadiah Langsung pulsa 10.000 bagi 100 Pendaftar Pertama.

    Info selengkapnya:
    http://www.kursusinggrisonline.com/2013/12/e-compusoft-writing-competition.html

    Bagi sahabat blogger jangan lupa kasih info ini ke yg lain ya…
    Terima kasih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s