Mudik, Nyok !!

Posted: Maret 31, 2013 in Mudik
Tag:

Mudik, ya aku sangat menunggu waktu itu datang, maklum karena setahun sekali dan kebetulan selama setahun itu pula aku tak pernah pulang, hehehe.
mudik11
akhirnya hari yang dinanti-nanti itu tiba, setelah mengemas semua barang yang harus dibawa dan tak lupa oleh-oleh buat keluarga di rumah, berangkatlah aku dengan Bajaj butut kesayangan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan jalur darat via bis malam. tahun ini aku menggunakan Bajaj, di samping bisa bebas pun hemat ongkos gitu. setelah pamitan dengan tetangga kiri-kanan, aku berangkat menuju kampung halaman, “buk, anakmu mulih!” hehehe.

Bajajku mulai berjalan sekitar pukul setengah tiga sore, karena belum pernah mudik ke kampung halaman dengan naik Bajaj seumur hidup, hehehe aku jadi celingukan kesana kemari. selama perjalanan kurang lebih 24 jam tetap kunikmati saja, meskipun yang ada hanyalah pemandangan ruwet ngampret pake acara macet juga, tapi tak apalah namanya juga lagi musim Mudik ini, santai aja gitu yang penting selamat sampai tujuan, alon-alon asal kelakon. Gremet-gremet asal selamet. Hehehe…

setengah 2 malam, aku sampai di Kota Mangga Indramayu, Gapura kota itu adalah titik pertanda sebentar lagi aku nyampai ke rumah daripada harus repot-repot masak buat Sahur dan keburu imsak mending beli lauk-pauk yang banyak di jajakan di sebuah pengkolan perempatan jalan, pikirku. Selesai makan sahur dan beli lauk-pauk untuk keluarga di rumah kemudian aku meneguk Minuman Suplemen biar akupun #BisaMudik dengan asyik, lalu aku kemudian melanjutkan perjalanan lagi. jarak yang kutempuh masih lumayan jauh kira-kira satu setengah jam lagi menuju kampung halamanku, meski jarak masih lumayan bikin pantat ini kapalan, aku masih terus mencoba berpikir positif, ” sebentar lagi aku pulang..” dan terus mengulanginya dalam hati..

satu dua kecamatan mulai terlewati, dan masuk hutan Kroya, meskipun bukan termasuk hutan lebat tapi saat malam jarang ada orang yang lewat disini pada waktu malam hari, dikarenakan jalannya yang sangat buruk dan membahayakan, dan sering terjadi perampokan disini. tak jarang pula disertai pembunuhan terhadap korban, nyaliku mulai menciut, Bajajku mulai mengurangi kecepatannya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.. aku beringsut mempercepat langkah Bajajku, sambil mengamati sekeliling. benar saja.!! dari pohon di kiri jalan aku melihat berbagai sosok.!! mulai bayangan putih yang bersliweran kesana kemari.. sabar sabar… bayangan itu coba mendekat.. namun menghilang saat berada di dekat Bajajku.. satu selesai yang lain mulai menebar teror !! tiba-tiba dari kanan ada 3 pocong yang melayang-layang disamping Bajajku, astaghfirullah.. kain mereka masih putih bersih namun mata dan hidungnya masih tertutup kapas!! dan yang menjijikan mereka mengeluarkan cairan hitam dari mulutnya sambil menggerakkan kepalanya seolah minta dilepaskan, aku coba membaca surat-Ayat Kursi dalam hati dan baca do’a yang aku bisa. kira-kira ada 5 menitan kajadian ini berlangsung tapi mereka tak juga menghilang sambil terus menggeram tak karuan.. tak lama mereka menghilang.. huftt… tapi itu belum selesai. setelah mereka menghilang, tiba – tiba ada tangan yang memegang pintu Bajajku, tangan itu berdarah dan mengelupas kulitnya, aku tercekat. dan… sebuah kepala muncul..!! dengan bentuk tak karuan menyeringai kepadaku. panik aku ambil balok kayu dan aku pukulkan ke kepala itu, entah kena atau tidak yang penting sudah berusaha, toh mereka yang mulai duluan. akhirnya bajajku mulai masuk desa, mulai ada lampu penerangan jalan terlihat,. leganya.. dan aku sampai rumah pada pukul setengah tiga, hah??? padahal biasanya makan waktu satu jam apalagi dengan kecepatan secepat itu?? dengan lemas aku pulang menuju rumah dan disambut adik-adikku yang kusayang, hehehehe

Kenapa sepi…? karena ngak ada yang main kerumah , karena emakku tidak punya banyak keluarga jadi kalau lebaran di Indramayu paling cuma ber 4 aja hanya aku, adik plus suaminya dan Emakku aja sepi kan…? Coba kalau aku egois dan tetap kekeh lebaran di perantauan, kasian Emakku dung bakal kesepian…!! Apalagi aku yang tinggal di perumahan, udah hilang aja tuh warga sekitar rumah, pada balik ke kota asal mereka, ampuuun…. Apapun yang kualami selama perjalanan Mudik itu, aku selalu tetap bersyukur masih bisa pulang kampung dengan selamat dan bisa berkumpul dengan Emak dan adik-adikku. Sungguh tiada kebahagiaan yang bisa di lukiskan dengan kata-kata, saat Lebaran bisa kumpul dengan keluarga. Mudik yang menyenangkan, bukan??
Bagaimana Rencana lebaran tahun ini kawan, mau mudik tidak…. dan kemana?

ini adalah kontes menulis cekaja

cekaja-blogger-contest-1 (1)

Iklan

Kebiasaan duduk berlama-lama di depan meja Komputer tak jarang membuat tubuh ini terasa sakit karena otot kaku mengejang. Badan terasa pegal-linu bercampur aduk jadi satu, badan pun ikut meriang sakit jadi males ngapa-ngapain. Kondisi tubuh  ngehank  seperti Kompi ngadat yang pengen updeting kian menjadi-jadi, masalah pencernaanpun datang melanda susah buat BAB, timbul rasa mual (morning sickness) hadir setiap bangun tidur di pagi hari.

Bila kondisi tubuh Ngedrop kaya gini,  jadi pikiran “keingetan” sosok Almarhumah Nenek. Ya, Nenekku sosok figur yang dulu mengasuh dan membesarkanku setelah kedua orangtuaku bercerai dan memutuskan hidup berpisah, saling sibuk dengan kehidupannya masing-masing. Kehidupan akupun terpisah dengan mereka, dibesarkan dan di didik  Kakek dan Nenekku di sebuah kampung  yang jauh dari berbagai macam fasilitas yang serba instant dan mewah.

images (7)Di saat aku mengeluh sakit akibat kecapean karena asyik seharian bermain dengan teman-teman sepermainanku. Berlari-larian kesana-kemari, dengan bermain berbagai macam mainan tradisional maupun main sepakbola yang bolanya hanya terbuat dari buntelan plastik bekas di pekarangan rumah. Sosok Nenekku  yang selalu telaten merawat dan mengasuhku, rajin memberiku segelas ramuan tradisional pada saat aku susah makan dan ataupun pada saat badanku mulai terasa pegal dan letih. Entah ramuan apa itu, akupun dulu kurang mengerti, yang pasti pahit banget rasanya, bila terkecap Lidah dan terasa pahit getir di tenggorokan ini setelah mengkonsumsinya. Tak jarang pula aku menolak untuk meminumnya, meski Nenek sering mengiming-imingiku dengan sepiring Singkong goreng kesukaanku, agar aku mau meminumnya. Walaupun… kemudian tak jarang Singkongnya harus jadi barang rebutan antara Aku dengan Kakek yang sedikit ngomel minta di rebus aja jangan di goreng, sebab kalo di goreng nanti kakek gak bisa ikut makan, singkongnya jadi keras sih kalo di goreng.. Kakekku kan giginya gak ada, sudah ompong… jadi sulit untuk mengigit dan mengunyahnya…. Hehe

images (6)

Ada kejadian lucu pernah kualami bertiga bersama Nenek dan kakekku yang masih aku ingat sampai saat ini. Pada suatu hari saat liburan sekolah aku di minta nenekku untuk pergi ke Kebun menyusul Kakek yang sedari pagi tadi Kakek sudah berangkat berladang ke kebun untuk menanam bibit Jagung dan memanen sedikit Singkong. Dengan langkah sedikit gontai aku berjalan di galengan ladang pesawahan yang masih jembar (terlihat luas) karena baru saja di tanduri (ditanami Padi).  Semangat kecilku tetap bergelora sambil menenteng (membawa) sebuntel rangsum untuk makan siang Si Kakek peyotku itu, walapun sedikit harus bersusah payah, jatuh bangun di galengan pematang sawah yang licin karena rumput yang berembun.

Nenek sempat bilang, Nang, Kyen gawa Rangsum Nggo Bapak tua, lan Mun mulih Meng Umah Mengko Aja klalen nggawa Kunir ya Nang, nggo goreng Boled solor!” (De, ini bawa Rangsum buat Kakek nanti kalo pulang ke rumah jangan lupa bawa Kunyit, Ya Dek buat menggoreng Singkong!). Aku hanya menganggukan kepalaku saja menjawab perintah Nenekku itu.

Singkat cerita…

singkong gajah

Sesampainya di Kebun kakek, aku asyik bermain tanah liat sambil berkebun bantuin kakekku memanem sedikit Singkong dan menanam bibit Jagung hingga waktu sorepun datang, dan saatnya untuk kembali pulang ke rumah, Sambil bersiap-siap pulang, aku bertanya sama Kakek, “Bapak Tua.. jare Smbok tua, ngkon gawa Kunir jeh nggo goreng boled solor…! (Kakek .. kata Nenek di suruh membawa Kunyit buat menggoreng Singkong…!)

Sambil sibuk merapikan alat bercocok tanamnya, si Kakek cuma nunjukin jarinya kalo tumbuhan yang namanya kunyit itu ada di sebelah kiri gubug kebun Kakek dan beliau menyuruhku mengambilnya…

Langsung saja tanpa Ba-bi-bu dan serba sok tahu, aku cabut 2 pohon dan ambil juga tuh tanaman yang kukira Kunyit... dan aku bawa pulang…

images (5)

Sesampainya di rumah aku langsung bantuin Nenek ngupas Kunyit.. dan menumbuknya untuk campuran bumbu goreng Singkong andalan Nenek dan sekaligus kesukaanku…

Setelah Singkong itu selesai di goreng Nenek, Apa yang terjadi? Akupun bergegas nyomot dan menikmati sepotong singkong goreng buah karya Nenekku tadi. Akan tetapi.. kok rasanya beda… terasa pahit gini….. aku bilang sama Nenek, kok Singkong goreng rasanya sekarang beda bukan gurih tapi pahit, Nek? Kemudian Nenekku pun ikut menyicipi  Singkong  goreng itu… Nenekku turut merasa aneh pula. Kemudian nenek bergegas memeriksa bekas tumbukan bumbu yang sempat kutumbuk tadi dan menyicipinya, lalu….

Nenekku pun merem-melek menikmati rasa sisa bumbu Singkong goreng yang terasa pahit. Sambil tersenyum geli dan dengan sabar Nenek menjelaskan penyebab mengapa Singkong goreng andalannya itu terasa pahit. Ealaa.. Gusti Pangeran aku tadi di Kebun salah mencabut dan membawa tanaman rempah… yang diamanatkan Nenek untuk aku ambil dan aku bawa, ternyata… bukan Kunyit  tapi  Temulawak.

Tekunyit

Kakek yang sedari tadi manyun di beranda rumah karena jatah rebusan Singkongnya di Goreng, jadi ikut terkekeh…

Itulah bedanya Aku sama Kakek, Kalo Kakek rajin suka minum ramuan Sari Temulawak dan  ogah makan gorengan Singkong karena giginya sudah ompong tapi penyabar, penyayang dan suka guyon (humoris). Kalau aku suka  Singkong Goreng buatan Nenek tapi ogah minum ramuan Sari Temulawak yang rasanya pahit, dan  kebiasaanku suka tergesa-gesa dan suka Baperan (bawa-bawa perasaan, gitu..).

12398926_980899961949308_206792615_n

Sosok Kakekku yang tetap Sehat Bugar Meskipun usianya di penghujung Senja. Tapi tetap semangat beraktifitas mengolah Ladangnya yang tak seberapa untuk ditanami sayuran Genjer dan Kangkung

Makanya gak aneh kalau kondisi Kakek masih terlihat Fit dan segar bugar sampai sekarang ini meskipun usianya hampir di atas 80 Tahun lebih. Ternyata rahasianya si Kakek rutin mengkonsumsi HerbaDrink produk ramuan tradisional nenek moyangku  Sari Temulawak.

Kini setelah lama Nenekku berpulang  Kerahmatullah, kepangkuan Yang Maha Kuasa, dan aku mulai beranjak dewasa, aku jarang meminum ramuan tradisional buatan beliau lagi. Sampai suatu saat ketika aku mengeluh dengan kondisi badanku yang mulai Ngedrop, seorang teman sejawatku menganjurkan aku untuk meminum produk HerbaDrink Sari Temulawak. Pada mulanya mendengar kata Temulawak  saja aku sempat begidik dan menolaknya, terbayang dong, dengan rasanya yang super duper pahit itu. Tapi, berawal dari icip-icip dan merasakannya sedikit-sedikit.. kok beda, ya…. Ternyata…. rasanya enak gak pahit seperti ramuan tradisional Temulawak racikan Nenekku dulu…

Sari

HERBADRINK adalah salah satu minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, di proses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya. Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal seduh, bersih, tanpa pengawet dan tanpa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

Temulawak sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, berikut ini adalah beberapa diantara manfaat temulawak tersebut :

1. Memelihara Fungsi Hati
2. Mengurangi radang sendi
3. Masalah pencernaan
4. Membantu Menurunkan Lemak Darah
5. Melawan Kanker.
6.  Obat Penyembuh Heptitis
7. Meredakan derita Asma
8. Pengobatn untuk sakit ginjal
9. Menyembuhkan bisul
10. Temulawak efektif untuk mengatasi rasa mual terutama morning sickness
11. Mengurangi kelelahan Otot

Selain 11 point di atas, temulawak juga dapat berperan dalam berbagai bidang kesehatan seperti :

  • Sebagai Antioksidan
  • Mencegah darah kotor
  • Melancarkan haid
  • Obat untuk jerawat
  • Obat untuk komedo
  • Membersihkan wajah
  • bahan herbal kecantikan
  • Meningkatkan mood
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mencegah insomniaimg1432906144724

HERBADRINK tersedia pula dalam 7 varian yaitu, seperti Sari Jahe, Sari Temulawak, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Chrysanthemum, Beras Kencur dan Kopi Ginseng. Dan Hebatnya  lagi semua varian produk HerbaDrink bisa dinikmati dengan campuran es batu jika suka dengan minuman dingin, loh…

Resep-Jamu-Beras-Kencur

Akhirnya akupun kembali rutin mengkonsumsi ramuan tradisional Sari Temulawak HerbaDrink tiap hari, dan langsung merasakan khasiatnya, kondisi tubuhku kini terasa ringan bugar, sehat tetap terjaga meskipun seharian beraktifitas berkutat di depan Kompi mengerjakan berbagai aktifitas sehari-hari. Dengan HerbaDrink Kondisi tubuh jadi Sehat kuat, Kerjaan pun tuntas Bebas Blass, Coba deh!. @SutrisInoy

Wilayah Indonesia yang terdiri dari ribuan hektar tanah kepulauan nun subur ini . Merupakan karunia Tuhan YME yang luar biasa dengan menyimpan  banyak kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup manusia, termasuk untuk menjaga vitalitas dan kesehatan kebugaran tubuh agar tetap sehat terjaga. Kekayaan alam ini berupa aneka ragam bahan-bahan rempah yang sejak jaman nenek moyang kita dulu hingga sekarang sangat dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak heran jika Negeri yang berjuluk Jamrud khatulistiwa ini jadi rebutan bangsa-bangsa lain di dunia.

Herba-Drink-Blog-Competition-300X250.jpg

Diantara sekian banyak varian rempah-rempahan itu, ada satu bahan rempah yang khasiatnya  dahsyat dan telah diakui oleh para tabib  ahli pengobatan tradisional tempo dulu hingga sekarang. Yakni Sari Temulawak..

images (3)

Temulawak diketahui sebagai bahan obat tradisional asli Indonesia. Temulawak merupakan salah satu tanaman temu-temuan, yakni tanaman berbentuk akar dan rimpang (batang di bawah tanah) yang digunakan untuk membuat obat. Temulawak hidup di daerah dengan ketinggian 5 – 750 meter diatas permukaan laut.

Semakin tingginya biaya kesehatan serta seiring dengan kesadaran masyarakat bahwa tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan pengobatan modern, menumbuhkan kecenderungan di masyarakat untuk mencari pengobatan alternatif dan telah dijadikan Lifestyle trending topik kembali ke alam, antara lain dengan melestarikan dan memanfaatkan apa yang disediakan oleh alam.

Tekunyit.jpg

Sebagai tanaman herbal, tentunya temulawak memiliki segudang manfaat, namun hati-hati saat membedakan kunyit dengan temulawak karena keduanya terlihat sama. Mari kita bahas manfaat Sari Temulawak yang menakjubkan.

Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan

Temulawak sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, berikut ini adalah beberapa diantara manfaat temulawak tersebut :

1. Memelihara Fungsi Hati
2. Mengurangi radang sendi
3. Masalah pencernaan
4. Membantu Menurunkan Lemak Darah
5. Melawan Kanker.
6.  Obat Penyembuh Heptitis
7. Meredakan derita Asma
8. Pengobatn untuk sakit ginjal
9. Menyembuhkan bisul
10. Temulawak efektif untuk mengatasi rasa mual terutama morning sickness
11. Mengurngi kelelahan Otot

Selain 11 point di atas, temulawak juga dapat berperan dalam berbagai bidang kesehatan seperti :

  • Sebagai Antioksidan
  • Mencegah darah kotor
  • Melancarkan haid
  • Obat untuk jerawat
  • Obat untuk komedo
  • Membersihkan wajah
  • bahan herbal kecantikan
  • Meningkatkan mood
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mencegah insomnia
Seiring dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat, kini untuk mendapatkan khasiat dari Sari Temulawak yang manjur dan berkhasiat dahsyat itu, tidak perlu bersusah payah mencari dan mengolah tumbuhan rempah Temulawak  jadi obat ramuan herbal atau segelas HerbaDrink untuk di konsumsi sehari-hari.
Kecenderungan kebutuhan masyarakat tersebut sejalan dengan pengembangan produk yang dilakukan oleh berbagai produsen obat olahan dari bahan herbal. Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan hidup di era digital yang serba instant ini. Kini telah hadir ramuan herbal tradisional yang di kemas secara instant dan modern.
Untitled.jpg
Adalah Konimex salah satu perusahan produsen pengembang obat-obatan tradisional telah memproduksi dan mengolah Bahan-bahan rempah ini menjadi obat tradisional alternatif bagi masyarakat modern dalam menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu Konimex melakukan penelitian dan pengembangan produk kesehatan yang berbasis bahan-bahan alami.
Dengan anjuran ukuran dosis yang tepat guna bagi konsumen Sari Temulawak ini. Perlu diketahui pula pada beberapa faktor seperti usia pengguna, kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Pada saat ini tidak ada informasi ilmiah yang cukup untuk menentukan kisaran dosis yang tepat untuk temulawak. Perlu diketahui bahwa produk alami mungkin tidak selamanya aman dan ini penting untuk diketahui sebelumnya.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang relevan pada label produk dan lakukan konsultasi pada apoteker atau para profesional kesehatan sebelum menggunakan obat olahan temulawak.

temu.jpg

HERBADRINK adalah salah satu minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, di proses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya. Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal seduh, bersih, tanpa pengawet dan tanpa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

HERBADRIN2K.png

HERBADRINK tersedia pula dalam 7 varian yaitu, seperti Sari Jahe, Sari Temulawak, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Chrysanthemum, Beras Kencur dan Kopi Ginseng.

Dengan rutin mengkonsumsi HerbaDrink tiap hari kondisi tubuh ini dipercaya akan tetap sehat terjaga vitalitasnya dalam mengerjakan aktifitas sehari-hari. Kondisi tubuh Sehat kuat, rezekipun lancar mudah pula di dapat, Keluarga jadi bahagia semuanya. Semoga.. @SutrisInoy

Membudidayakan ternak Ayam bangkok istimewa dapat diperoleh dari keturunan indukan ayam bangkok asli trah juara. Namun, modal itu saja sebetulnya tidak cukup. Perawatan menjadi kunci kedua yang menentukan kualitas si ayam nantinya. Adapun dalam masalah perawatan ayam bangkok ini, perawatan anakan menjadi sangat penting karena disinilah awal mula lahirnya ayam-ayam aduan yang berkualitas.

Berikut ini akan kami jelaskan sedikit pengetahuan kami mengenai bagaimana cara merawat anak ayam bangkok yang tepat sehingga dapat tumbuh besar dengan cepat. Silakan disimak!

anakbangkok

Anak Ayam Bangkok

Perawatan anak ayam bangkok yang selama ini kami lakukan tidak pernah lepas dari lima aspek utama budidaya. Kelima aspek tersebut antara lain : kandang, pakan, suplemen, cabut bulu, dan pemeliharaan intensif dalam kandang.

kndng-ayam-bangkok

1. Kandang Anak Ayam Bangkok

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam cara merawat anak ayam bangkok yang baru lahir adalah terkait masalah kandang. Anak ayam yang baru lahir hingga usia 3 hari umumnya masih dalam kondisi kritis dan rentan mati. Perawatan pada masa-masa tersebut harus dilakukan secara intensif untuk menekan jumlah kematian dan kerugian. Perawatan ayam bangkok baru lahir yang terpenting adalah dengan menjaga suhu dalam kandang supaya tetap hangat dan memungkinkan adaptasi baginya dengan lingkungan baru. Menjaga suhu kandang secara alami merupakan tugas dari induk babon ayam. Oleh karena itu, Anda bisa menempatkan induk babon bersama dengan anak ayam yang baru lahir. Akan tetapi bila terkendala karena penetasan si ayam menggunakan mesin, Anda juga bisa menggunakan bantuan lampu bohlam untuk menjaga suhu dalam kandang anak ayam tersebut. Mengatur suhu menggunakan bohlam juga ada tekniknya. Umumnya, dengan ukuran kandang postal standar sebaiknya digunakan bohlam 5 watt saja. Selain suhu, faktor penting dalam kandang yang perlu juga untuk diperhatikan adalah sirkulasi udara. Untuk kandang anak ayam yang baru lahir, sebaiknya dinding kandang memiliki rongga yang lebih rapat untuk mencegah aliran udara secara langsung. Aliran udara langsung bisa membuat anak ayam mati karena bibit penyakit, terutama bila lokasi kandang tidak dipagar menggunakan batu bata [Selengkapnya mengenai kandang ayam bangkok].

pakan-ayam

2. Pakan

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam cara merawat anak ayam bangkok adalah masalah pakan. Beberapa botoh beranggapan bahwa pada usia 1-2 hari, anak ayam sebaiknya cukup diberi air saja. Kebutuhan nutrisi ayam masih dapat terpenuhi oleh kuning telur yang menempel pada bulu-bulunya. Lewat usia tersebut, pakan berupa pur bisa diberikan dalam jumlah sewajarnya. Adapun untuk menghemat pengeluaran, pakan pur juga bisa dicampuri bekatul dengan perbandingan 4:1.

suplement-ayam-bangkok

3. Suplemen Tambahan

Menginjak usia 1 bulan, anak ayam bangkok bisa diberi pakan dengan komposisi yang berbeda. Para peternak ayam bangkok aduan sukses umumnya menggunakan campuran pakan berupa pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 5 : 1. Susu bubuk yang diberikan pada anak ayam bangkok usia 1-4 bulan berpengaruh besar terhadap pembentukan tulang, otot, bulu dan bagian tubuh lainnya. Jika mungkin harga susu bubuk di pasaran tidak sesuai dengan isi dompet Anda, penggunaan susu bubuk bekas (kadaluarsa) juga masih aman dan dimungkinkan.

4. Cabut Bulu

Bulu-bulu yang tumbuh pada anak ayam bangkok menghabiskan banyak porsi gizi dari makanan yang dikonsumsinya. Oleh karena itu, jika Anda ingin anak ayam bangkok Anda cepat tumbuh besar, sebaiknya potong dan buanglah sebagian dari bulunya. Bagian bulu yang dipotong para usia 3 minggu adalah bulu pada sayap dan ekor. Adapun saat usianya sudah beranjak 2 bulan atau setelah bulu punggung dan bulu leher mulai rontok, bulu-bulu yang tersisa haruslah segera dicabut juga, terutama pada bagian dada dan pahanya. Pencabutan bulu ini selain dapat mengoptimalkan serapan makanan untuk pertumbuhannya, juga dianggap penting karena dapat mempertebal kulit dari bagian tubuh yang bulunya dicabuti.

5. Perawatan Intensif

Perawatan anak ayam bangkok aduan hingga usia 6 bulan atau sampai bulu rawis dan leher barunya tumbuh sebaiknya cukup di dalam kandang saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari hilangnya energi ayam karena ia terlalu banyak bermain. Energi yang seharusnya digunakan untuk pertumbuhan tubuhnya akan hilang bila ia sering diumbar. Oleh karena itu, jika ingin mengumbarnya, berikanlah waktu tidak lebih dari 30 menit setiap harinya. Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan sebagai cara merawat anak ayam bangkok agar cepat besar. Silakan diterapkan dan semoga dapat membuahkan hasil optimal. Salam.

 

nasabh.jpgMenjadi seseorang yang sukses tidak harus diukur dengan seberapa banyak jumlah perusahaan yang ia kelola ataupun seberapa banyak jumlah harta yang ia miliki. Tapi lebih dari itu, nilai sukses yang sebenarnya adalah saat kita dapat memberi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan Daya usahanya yang merupakan hakikat kesuksesan sebenarnya. Meski sedikit tapi itu sangat berarti bagi kelangsungan hidup pemberdayaan para pengusaha mikro dalam mengembangkan kewirausahaannya. Berikan mereka kail, jangan memberikannya ikan. Agar dengan kail itu saudara-saudara kita dapat berusaha untuk mendapatkan lebih banyak lagi ikan-ikan lainnya.

Bagaimana caranya supaya kita dapat membantu memberdayakan saudara-saudara kita untuk dapat berwirausaha?

Mudah saja kok, Anda tinggal datang saja ke kantor BTPN terdekat di kota Anda. Lalu buka rekening Tabungan BTPN Sinaya. Menabung untuk mempemberdayakan

Apa saja sih kelebihan kita Menabung di BTPN Sinaya?

Di samping kita menabung sekaligus berinvestasi dalam jangka waktu tertentu (semacam Deposito) di mana Dana Tabungan BTPN Sinaya yang tersimpan  itu nantinya digunakan untuk membantu biaya permodalan dalam memberdayakan jutaan mass market di Indonesia yang terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat prasejahtera produktif melalui program Daya. Tumbuhkan diri, tumbuhkan sesama, jadikan hidup lebih berarti bersama BTPN Sinaya. Dan tidak perlu khawatir Dana tabungan kita di BTPN Sinaya tersimpan secara aman-terjaga dan dapat dicairkan kembali dalam jangka waktu yang sesuai dengan perjanjian durasi waktu, saat kita mulai menabung. Dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan s/d 10 Tahun. Dengan besaran tabungan perbulan sesuai kemampuan  kita mulai dari 500.000 s/d 5 juta/bulannya. Untuk keterangan lebih lanjut.  KLIK

FB_IMG_1454376521969

Adalah Pak Rasja, seorang guru Bantu di salah satu sekolah Dasar SDN Drunten 1 Desa Druntenwetan Kec. Gabuswetan Kab. Indramayu, yang sudah merasa terbantu sekali dengan adanya Tabungan BTPN Sinaya sebuah program Menabung Untuk Memberdayakan dari BTPN.

Gaji Honorer dari mengajarnya di sebuah Sekolah Dasar, tidaklah seberapa.yang hanya di bayar/tiga bulan sekali, ia hanya menerima honor Rp.300.000,- saja. itupun terkadang di Rapel dan lama cairnya.

Bekerja dari jam 07 pagi sampai jam 01.00 siang hanya sekedar pengbdian sementara kewajibannya menghidupi istri dan anaknya, tentu masih jauh dari rasa kecukupan. Andaikata ia hanya menggantungkan hidup dari hasil honorer mengajarnya saja, yang terkadang banyak menyita waktu dan pikiran. Sudah barang tentu itu akan membuatnya kewalahan secara ekonomi untuk menghidupi anggota keluarganya.

Dengan adanya Tabungan BTPN Sinaya yang berorientsi menwujudkan program Menabung untuk Memberdayakan, Alkhamdulillah kini pak guru Rasja  sudah merasa sedikit lega, setidaknya untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari. Kini pak Rasja memiliki Warung kecil sederhana di sudut sekolah dan di depan Puskesmas Druntenwetan yang ia buka sampai jam 12 malam. Waktu istirahat tak jadi soal baginya meski harus bejibaku dan berbagi dengan rutinitasnya mengajar di kelas karena dengan semangatnya itu, telah menjadikannya wirausahawan yang cukup menjanjikan. tumbuh berkembang dari sebuah kekurangan menjelma menjadi kesuksesan berwirausaha.

Mengajar dan berwirausaha, telah menjadikan pak Rasja seorang pejuang sejati bagi keluarga dan bangsanya. Ya, dengan memberdayakan dirinya untuk turut mencerdaskan tunas-tunas bangsa adalah tindakan mulia yang harus diapresiasi sebagai pengabdian dan kewajiban. Seorang Warga Negara  yang ingin melihat bangsanya tumbuh dan berkembang dengan cerdas dan bermartabat.

Terima kasih BTPN dan terima kasih juga Mass Market, berkat kegigihan saudara mengembangkan kewirausahaan, kini nominal Tabungan BTPN Sinayaku pun kian bertambah. @SutrisInoy

158e4c1

bannerPerkembangan dunia Produk Gedget khususnya Handphone, terutama jenis Handphone Pintar (Samartphone) kian meningkat pesat. Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak hanya sebagai alat komunikasi yang sifatnya mobile yang bisa akses internet di mana saja, kapan saja. Tak terbatas oleh ruang dan waktu. Akan tetapi juga lebih dari itu, kebanyakan  para konsumen  pengguna Smartphone mencari Smartphone yang lengkap secara fitur, canggih secara sajian Teknologi pun bersahabat  dengan penggunanya, baik dari segi kualitas, keamanan maupun dari aspek harga produk.

Bahkan di era digital ini, masyarakat konsumen pengguna produk Handphone Smartphone, secara grafik meningkat signifikan. Kini Smartphone bukan saja milik para Konsumen pengguna dari kalangan atas yang tinggal di perkotaan saja. Akan tetapi, saat ini dari kalangan menengah ke bawah yang tinggal di pelosok Pedesaan nun jauh di sana pun mulai melek akan sebuah pentingnya pemanfaatan perkembangan teknologi yang tidak saja sebagai alat komunikasi. Tapi lebih dari itu, telah menjadikannya sebagai gaya hidup dan kebutuhan yang umum di masyarakat. Tentu hal ini, menjadi kabar baik bagi para produsen Smartphone sebagai peluang pangsa pasar yang sangat menjanjikan dan cukup kompetitif di pasar Global.

z320_smartphone-orang-indonesia-600x318

Setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda-beda terkait dalam menentukan pilihannya pada setiap spesifikasi, Jenis, Brand produk Smartphone, kualitas, teknologi sampai spesifikasi harga di pasaran. Ada yang memilih berdasarkan kecanggihan dan prestisnya fitur-fitur yang ada di dalamnya. Ada juga yang lebih suka dengan smartphone dengan fitur sederhana namun lengkap, berperforma prima dan fungsional.

Jika Anda termasuk kategori yang kedua, ada sebuah Smartphone yang layak dipertimbangkan yaitu Acer Liquid Z320. Smartphone besutan produsen asal Taiwan ini akhirnya hadir menyapa penggemar gadget tanah air, dengan produk inovasinya yang cukup canggih tapi tetap bersahabat.

Gambar002

Acer Liquid Z320 hadir dengan desain curve yang dinamis namun tetap kompak dengan ukuran layar 4.5 inci sehingga nyaman dipegang,

Selain itu, layar IPS pada Acer Liquid Z320 dilengkapi pula dengan Acer Blue Light Shield sehingga mata tidak akan cepat lelah saat memandangi layar Smartphone dalam waktu yang cukup lama. Berbagai fitur multimedia yang ditawarkan cukup lengkap, Liquid Z320 memiliki kamera utama 5 megapixels Auto Focus dan kamera depan 2 megapixels yang dilengkapi Voice Camera Control.

Bagi yang senang mengabadikan momen atau selfie, dengan Acer Liquid Z320 dapat mengambil foto selfie cukup dengan perintah suara saja, tidak perlu repot menekan tombol kamera pada layar. Dan bagi pecinta musik, Acer Liquid Z320 dengan berbekal DTS Studio Sound, menghasilkan kualitas output audio menjadi maksimal sehingga mendengarkan musik jadi semakin seru.

Acer Liquid Z320 dilengkapi sistem operasi terbaru dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1GB.

selektif-memilih-perangkat-600x318

Dan luar biasanya, Acer Liquid Z320 tidak akan menemui kendala yang berarti saat menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan, membuatnya memiliki performa terbaik di kelasnya. Kemudian, Liquid Z320 memiliki antar muka Liquid UI terbaru dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang lebih dinamis dan responsif. Adapun Smartphone Acer Liquid Z320 ini dibandrol di kisaran harga Rp1.099.000. Acer Liquid Z320 ini sangat affordable, bukan?

Acer Liquid Z320 merupakan Smartphone dengan fitur lengkap yang cocok untuk semua aktivitas. Berbagai fitur ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone. Bagi para orang tua, Acer Liquid Z320 juga dapat memberikan rasa aman ketika anak menggunakan smartphone karena dilengkapi fitur Kids Center.

Apa itu Kids Center?

Acer Liquid Z320 – Kids Center

Kids Center adalah sebuah fitur yang ada pada Smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat difungsikan oleh orang tua untuk dapat mengatur keamanan anak-anaknya saat berselancar di dunia maya, seperti mengontrol hasil browsing, video dan game serta dilengkapi unsur fitur kreativitas anak untuk meningkatkan system motoric pada anak untuk memicu kreativitasnya. Jadi ketika orang tua  ingin meminjamkan Smartphone ke anak-anaknya, Acer Liquid Z320 memiliki fitur Kids Center yang sudah pre-install di dalam perangkat  yang berisi konten khusus anak-anak, sehingga anak-anak hanya dapat mengakses aplikasi atau web yang sesuai dengan usianya. fitur Kids Center dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak. Kids Center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan Smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin spAcer.

Yang paling menarik, aplikasi ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati Si Kecil sepulang sekolah. Anak-anakpun bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content.

2-batasi-konten-600x318

Kini anda tidak akan khawatir bukan, untuk meminajamkan ataupun membelikan Smartphone Acer Liquid Z320 untuk di berikan kepada anak-anak Anda sebagai hadiah ataupun alat penunjang dalam masa belajar dan bermainnya. Karena Dengan Smartphone Acer Liquid Z320, tentu anak Anda akan merasa senang dan Andapun sebagai orang tua akan merasa tenang. Karena Acer Liquid Z320 telah menjawab  kekhawatiran para orang tua akan efek negatif  dari perkembangan  teknologi khususnya bagi perkembangan psikologi anak Anda di dunia pergaulan era digital seperti saat ini.Gambar001

Nah, nunggu apa lagi, segera dapatkan Smartphone super canggih ini, namun tetap dengan Harga yang cukup bersahabat dengan kantong saku kita. @SutrisInoy

300x250Kratingdaeng merupakan produk minuman kemasan botol mini minuman berenergi terbaik yang aman, dapat di konsumsi di waktu kapan pun dan di suasana aktivitas apapun, baik juga di minum saat berolahraga, karena Kratingdaeng cocok sebagai pendongkrak stamina saat beraktivitas dan merupakan salah satu jenis minuman olahraga. Kratingdaeng adalah minuman energi terbaik Indonesia yang telah di kenal masyarakat luas karena simple dan mudah di bawa kemana saja. kratingdaeng jenis minuman berenergi yang aman secara klinis dan sangat bermanfat bagi tubuh. kratingdaeng minuman energi Indonesia yang telah di kenal pula di berbagai mancanegara sebagai minuman suplemen pendongkrak stasmina tubuh untuk kembali strong. minuman energi kratingdaeng di produksi secara higienis  dan diawasi oleh para ahli dan pakar di bidang produksi minuman berenergi. sehingga kratingdaeng dapat diakui sebagai minuman berenergi yang tidak berbahaya. Di samping itu pula kratingdaeng minuman berenergi yang mengandung kafein sama dengan 1 cangkir kopi hingga mengkonsumsinya tidak akan memberi efek kantuk, serta aman bila dikonsumsi secara teratur karena rasa manisnya minuman kemasan botol kratingdaeng adalah minuman berenergi gula alami, minuman energi terbaik yang cocok di konsumsi pada setiap keadaan dan suasana apapun,  ya hanya Kratingdaeng minuman energi yang aman dan menyehatkan. Manfaat lain Kratingdaeng sebagai minuman berenergi terbaik di samping sebagai minuman suplement pendongkrak stamina tubuh yang sedang down juga dapat meningkatkan kesehatan vitalitas yang cukup mujarab. Krating daeng cocok di sebut sebagai minuman berenergi untuk olahraga. karena jenis minuman energi ini hanya menggunakan gula alami dan kratingdaeng terdaftar sebagai salah satu minuman berenergi yang tidak berbahaya.

Apakah minuman berenergi berbahaya? Ada banyak minuman berenergi tapi Kratingdaeng aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Kratingdaeng menggunakan gula alami dengan kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng minuman terkenal suplemen penambah energi tubuh yang telah memenuhi standar BPOM RI. Kratingdaeng meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi pada kategori minuman energi.
Minuman berenergi dengan penghargaan selama 15 tahun berturut-turut.
img5
Kratingdaeng adalah minuman energi kelas dunia dengan standar Internasional. Kratingdaeng pertama kali diformulasikan di Thailand tahun 1962 di bawah naungan TC Pharmaceutical. Kratingdaeng dipasarkan di seluruh dunia menggunakan merek dagang RedBull dengan standar kualitas dan keamanan internasional. Rasa dan aroma lokal disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Kratingdaeng  adalah minuman Energi Terpercaya Pilihan Indonesia yang meraih Indonesian Customer Satifaction Award selama 15 tahun berturut-turut. Hanya Kratingdaeng yang berhasil meraih penghargaan ICSA sejak pertama diluncurkan. Selain meraih Indonesian Customer Satifaction Award, Kratingdaeng meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi di kategori minuman energi di antaranya :
–          Indonesian Best Brand Award
–          Top Brand Award
–          Indonesia Most Favorite Youth Brand
–          Wow Brand Champion
–          Social Media Award
–          Super Brand Award
Minuman berenergi dengan gula murni
img1
Definisi minuman berenergi adalah minuman yang mengandung satu atau lebih bahan yang mudah dan cepat diserap oleh tubuh untuk menghasilkan energi dengan atau tanpa bahan tambahan makanan yang diijinkan, dengan persyaratan total energy minimal 100 Kkal/sajian (SNI 01-668-2002). Definisi minuman berenergi menurut BPOM yaitu minuman yang jika diminum dalam jumlah yang wajar sesuai aturan minum perhari maka dapat memberikan energy tidak kurang dari 300Kkal (KepDirjen POM RI No 02240/B/SK/VII/91), pangan yang dapat memberikan energy minimal 300 Kkal per hari (dari BPOM RI No HK 00.05.52.4321). Kratingdaeng merupakan minuman berenergi  yang menggunakan gula murni dengan kemasan praktis sehingga bisa langsung diminum. Artinya, minuman serbuk tidak dikategorikan sebagai minuman energi oleh BPOM karena minuman serbuk hanya mengandung 5-8 kkalori per sachet. Minuman serbuk juga tidak dapat langsung diminum dan menggunakan pemanis buatan contohnya Aspartame.
Seluruh kandungan dalam Kratingdaeng sudah sesuai dengan batas keamanan yang ditetapkan BPOM sehingga aman dikonsumsi 3 botol sehari. Kratingdaeng diproduksi di pabrik Sukabumi yang sudah memperoleh sertifikasi ISO 9002 dan lulus uji keamanan pangan dimana setiap produk yang diproduksi telah melewati proses HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points) yang ketat. Kratingdaeng bukan obat sehingga tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan efek ketagihan
Benarkah minuman energi menyebabkan kematian?
img4
Banyak kasus kematian akibat over dosis kafein dari produk minuman energi impor dari luar negeri yang kandungan kafeinnya terlalu tinggi sampai 500ml/sajian atau 10x lebih tinggi dari kopi sehingga menyebabkan jantung berdebar. Minuman energi luar negeri juga tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga keamanannya tidak terjamin. Ada kabar bahwa beberapa produk Kratingdaeng illegal dilarang beredar di Indonesia? Benar, karena produk tersebut diimpor secara ilegal dari luar negeri sehingga tidak mengantongi izin dari BPOM. Konsumen disarankan hanya mengkonsumsi produk yang mencantumkan Nomer BPOM. Jadi pastikan bahwa Kratingdaeng yang anda minum diproduksi di Indonesia sehingga memenuhi
Kandungan kafein kratingdaeng sama dengan satu cangkir kopi
Kandungan kafein dalam Kratingdaeng 50ml/botol atau sama dengan kandungan kafein dalam satu cangkir kopi sehingga Kratingdaeng aman dikonsumsi setiap hari karena telah memenuhi standar BPOM RI (Badan Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan). Fakta seputar kafein berdasarkan data yang tercatat oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika, kandungan kafein yang dimiliki minuman energi Indonesia masih jauh di bawah kandungan kafein yang terdapat pada secangkir kopi sehingga sangat aman dikonsumsi setiap hari.
Komposisi kratingdaeng mengandung banyak manfaat
img3
Sebagai minuman energi, tentunya Kratingdaeng memiliki manfaat untuk menambah energi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin dan komposisi di dalam Kratingdaeng. Kandungan gula di dalam Kratingdaeng merupakan sumber utama dari energi yang dihasilkan, demikian pula vitamin B kompleks pada minuman Kratingdaeng membantu mengkonversi karbohidrat menjadi energi. Kafein menstimulasi sistem metabolik dan syaraf pusat. Bahkan dalam beberapa penelitian, diketahui bahwa kafein memiliki fungsi untuk meningkatkan konsentrasi, kemampuan kognitif dan memperbaiki mood.
  1. Manfaat Taurin (Taurine) merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak dan membantu proses sekresi enzim untuk metabolism lemak dalam tubuh.
  2. Manfaat Kafein merupakan antioksidan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat yang bermanfaat untuk menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolism dan meremajakan sel-sel dalam tubuh dan meeningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan.
  3. Manfaat Inositol untuk meningkatkan proses metabolism lemak.
  4. Manfaat Vitamin B3 (Niacinamide) adalah komponen koenzim di dalam tubuh yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.
  5.  Manfaat Provitamin B5 (Dexpanthenol) adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolism karbohidrat, lemak, dan protein.
  6. Manfaat Vitamin B6 (Pyridoxine HCl) membantu metabolism asam amino, lemak dan berperan dalam pembentukan sel darah merah.
  7. Manfaat Vitamin B12 (Cyanocobalamine) berperan dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf, membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.
  8. Manfaat Kolin (Choline) untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolism lemak.
  9. Manfaat Lisin (Lysine) untuk membantu proses produksi energy, menurunkan kadar kolesterol membantu proses pertumbuhan tulang, kulit dan pembentukan otot.
  10. Manfaat Glukuronolakton untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta melindungi liver pada saat bekerja keras.
Waktu ideal konsumsi
10386291_847943608584743_3646047129000940821_n
Kratingdaeng dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah beraktivitas; khususnya aktivitas-aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tinggi. Contohnya: para pelajar sekolah menengah maupun universitas sebelum dan sesudah memulai aktivitas rutin mereka di sekolah maupun di kampus; para professional sebelum maupun sesudah memulai pekerjaan mereka; sebelum dan sesudah melakukan aktivitas olahraga; sebelum menyetir, khususnya untuk jarak jauh; saat sedang berkumpul atau hang out bersama teman-teman. Kratingdaeng dapat menemani segala aktivitas hidup apapun bentuknya. Untuk hasil yang lebih optimum, disarankan untuk meminum Kratingdaeng sekitar 30-60 menit sebelum beraktivitas baik fisik maupun mental. Untuk konsumsi sehari-hari / aktifitas ringan cukup 1 botol perhari secara rutin. Untuk aktifitas berat 3 botol per hari.
Jadi tidak semua minuman berenergi itu berbahaya karena hanya Kratingdaeng yang menggunakan gula alami dengan kandungan kafen kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng juga telah memenuhi standar BPOM RI dan memperoleh banyak penghargaan setiap tahunnya secara berturut-turut.
Yuk..Dongkrak staminamu yang sedang down dengan minum minuman berenergi Kratingdaeng, Stamina buat yang biasa, jadi luar biasa !! @SutrisInoy

baidu

Baidu Browser untuk Android telah mencapai 2 juta lebih pengguna di Indonesia. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah aplikasi peramban, selain itu Baidu juga terus tumbuh menjadi perusahaan mesin pencari terbesar di Negeri kelahirannya, Cina.

Kiprah Baidu Browser di Google Play dimulai pada tahun 2012 silam, sejak awal kemunculannya di jagat piranti lunak Baidu Browser menekankan pada kesederhanaan dan kecepatan dengan menggunakan mesin T5 yang secara signifikan mendongkrak kecepatan rendering halaman hingga 30% lebih cepat dibandingkan metode yang digunakan peramban lainnya.

Secara umum, Baidu Browser tak jauh berbeda dengan aplikasi peramban lainnya, yaitu menawarkan sebuah tool untuk menjelajah dunia maya dari smartphone Android. Namun ada beberapa fitur pembeda yang dibenamkan oleh empunya aplikasi, dan kita akan mencoba mereview satu per satu fitur-fitur tersebut.

Tampilan Home Yang Fleksibel, Tautan dan Folder

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Baidu Browser, pengguna disuguhkan sederet potongan konten yang dapat diatur sesuai dengan minat. Hanya dengan satu klik saja Anda dapat menambahkan tautan favorit ke dalam tampilan home peramban. Koleksi tautan tersebut nantinya dengan mudah dapat kembali diakses kapanpun Anda inginkan. Selain memungkinkan menampilkan tautan, panel Home ini juga dapat menampilkan folder yang dapat Anda tambahkan sesuai keinginan.

Handal Dalam Memutar Video Streaming

Penggunaan teknologi T5 engine berdampak besar dalam kemampuan Baidu Browser memproses video dan menghantarkannya ke pengguna. Kemampuan ini semakin sempurna di Baidu Browser versi 3.0.

Slide to Zoom

Fitur unik lain yang dimiliki oleh Baidu Browser adalah slide to zoom, di mana pengguna dapat mengatur ukuran layar cukup dengan melakukan swipe di panel toolbar.

Night Mode

Guna kenyamanan mengakses internet, Baidu membenamkan Nigth Mode yang secara otomatis mengatur tingkat pencahayaan perangkat sehingga lebih nyaman di mata.

Terdapat pula opsi untuk merubah ukuran teks yang dapat disesuaikan dengan kondisi pengguna, dan untuk menghemat data pengguna dapat menghilangkan tampilan gambar selama beraktifitas di dunia maya.

Konten yang Up to Date serta Pilihan Kategori yang Lengkap

Untuk Anda yang gemar membaca konten, aplikasi Baidu Browser cocok untuk Anda. Setiap hari konten berita selalu update dan pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan isinya. Selain itu Anda pun bisa memilih sejumlah kategori berita yang telah disiapkan oleh Baidu Browser, Anda tinggal memilih kategori berita dan aplikasi akan mengerjakan sisanya untuk Anda.

Baidu Browser juga akan menyajikan konten lokal berita sesuai dengan Bahasa yang kita pilih. Contohnya, jika Anda memilih Bahasa Indonesia, maka konten berita yang disajikan adalah tentang Indonesia.

Widget Serba Guna

Keberadaan widget semakin memudahkan pengguna dalam mengakses situs-situs favorit melalui tatap muka perangkat. Tautan yang terdapat di dalam widget dapat diatur dengan mudah, cukup dengan menggeser shortcut tautan ke dalam panel desktop widget.

Pencarian via Suara dan QR Code

Baidu juga menanamkan fitur pencarian melalui perintah suara penggunanya. Tak hanya itu, Baidu Browser juga mendukung pencarian QR Code.

QR

Baidu Browser memiliki fitur yang sangat lengkap, tak heran jika 2 juta pengguna Android di Indonesia menjatuhkan pilihan ke peramban asal Cina ini. Pembaca Blog ku yang belum tergabung dalam angka 2 juta tersebut, silahkan langsung unduh dan instal dari Google Play. @SutrisInoy

1412763856

BAIDU adalah perusahaan yang mengembangkan software PC dan Android. Dimana perusahaan ini  mengeluarkan budget yang sangat besar hanya untuk membuat dan mengembangkan perangkat software PC dan android sesuai keinginan para penggunanya. Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya, Baidu Anti virus yang akan memproktesi perangkat PC dan Smartphone Android anda dari serangan virus berbahaya.

baidu-logo-building

Baidu Coorporation didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Pada Oktober 2012, Baidu berada di peringkat 5 pada ranking Alexa Internet. Pada Desember 2007, Baidu tercatat sebagai perusahaan China yang pertama kali dimasukkan dalam indeks NASDAQ-100. Pada Januari 2014, kapitalisasi pasar Baidu berdiri pada kisaran nilai $55 billion. BAIDU pun merupakan satu dari perusahaan yang didirakan dari nol dan di nilai tersukses sepanjang sejarah bila dilihat dari kapitalisasi pasar, pendapatan, pertumbuhan, dan pengaruh budaya. Layanan Baidu menyediakan indeks 740 miliar lebih laman internet, 80 miliar gambar, dan 10 miliar data mulimedia, selain itu BAIDU juga memasarkan produk ponsel pintar miliknya dengan nama Changhong H5018.

BAIDU Sebagai perusahaan raksasa internet asal Tiongkok, yang bergerak di bidang search engine, pengembang aplikasi komputer desktop (Personal Computer/PC), dan perangkat mobile, Baidu terus mengembangkan sayap bisnis yang dimilikinya.

Di Tiongkok sendiri, Baidu menguasai lebih dari 80 persen market share untuk mesin pencari. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta per hari.

Setelah menguasai pasar Tiongkok, Baidu berencana untuk melakukan ekspansi ke luar Tiongkok dengan membawa produk-produk PC dan Mobile. Perusahaan ini telah melakukan ekspansi ke beberapa negara seperti Indonesia, Thailand, Brazil, Mesir dan Jepang.

baidu-cloud

Mulai fokus di pasar Indonesia sejak Juli 2013, Baidu telah meluncurkan berbagai produk untuk pasar Indonesia, seperti Baidu Browser, DU Apps, Hao123, Baidu PC Faster, dan menawarkan beragam layanan internet untuk PC dan mobile.

“Saat ini, jumlah pengguna kami terus berkembang, karena produk kami terbilang banyak. Kami memiliki toko aplikasi dengan 300 juta distribusi aplikasi per hari. Di Indonesia sendiri, kami memiliki 4.500.000 pengguna Baidu Browser, 14.000.000 pengguna DU Battery Saver, dan 5.000.000 pengguna DU Speed Booster,” sebagaimana yang diungkapkan Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, beberapa waktu lalu (9/10/04)

Baidu selalu menerapkan inovasi dalam teknologi sebagain bagian untuk terus mengembangkan bisnis dan menghasilkan produk-produk handal yang dapat diterima oleh pasar.

“BAIDU merupakan salah satu perusahaan yang melakukan investasi deep learning untuk pengembangan teknologi di masa depan. Ini yang membedakan kami dengan kompetitor,” ungkap Iwan lagi.

Dengan keunggulan yang dimiliki, Baidu melihat pasar Indonesia menjadi sangat penting. Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar, di mana jumlah penduduknya lebih dari 250 juta jiwa dan merupakan negara terbesar ke-4 di dunia. Untuk pengguna internet di Indonesia sendiri telah mencapai sekitar 71 juta pengguna. Dengan demografi seperti ini, kami melihat prospek dari industri digital di Indonesia, terutama di bidang internet dan aplikasi, masih terbuka lebar. Industri digital sendiri sangat luas cakupannya dan penuh dengan kreatifitas dan tantangan.

Sebagai pendatang baru di pasar Indonesia, Baidu memiliki strategi tersendiri untuk menggaet pengguna di Indonesia, dengan fokus pada fitur dan lokalisasi konten, agar produk Baidu dapat digunakan dengan mudah oleh masyarakat Indonesia.

BAIDU dengan menerapkan sistem lokalisasi konten maka masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menggunakan produk-produknya.

BAIDU pun melibatkan para member/pengguna produknya untuk berperan aktif dalam memberikan masukan untuk kemajuan kualitas produk Baidu kedepannya. Dan tidak segan-segan Baidu memberi Reward Ribuan Dollar untuk para membernya yang mampu memberikan input, menemukan data/ kelemahan (Bug) produk, maupun test produk Baidu yang baru di launching. Melalui berbagai program seperti,Baidu Ambassador yang baru-baru ini di launching diharapkan nantinya para member tidak  hanya sebagai produsen tapi juga diharapkan nantinya akan berkembang bersama member Baidu lainnya serta mampu menumbuhkan rasa memiliki hingga ia mampu berperan aktif dalam setiap kegiatan, baik secara Online maupun offair dan berbagai kegiatan promosi lainnya.

Baidu User

Apa itu Baidu User Ambassador?

Baidu User Ambassador adalah program yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia untuk memilih pengguna terbaik yang akan menjadi penghubung antara Baidu dengan masyarakat luas. Para pengguna yang terpilih akan menjalankan tugas sebagai User Ambassador dari Baidu selama 1 tahun.

Apa saja tugas Baidu User Ambassador?

-Menjadi penghubung antara Baidu Indonesia dengan masyarakat luas -Memberikan dukungan dan ikut terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia -Mendorong dan membantu masyarakat dalam menggunakan produk Baidu -Menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh UEC -Membentuk komunitas pengguna produk Baidu di daerah masing-masing

Apa saja yang akan diperoleh Baidu User Ambassador?

-Kupon dari Baidu UEC, uang saku dan biaya operasional setiap bulan -Gold member shirt dan paket souvenir dari Baidu -Sertifikat Baidu User Ambassador -Nominasi Ambassador-of-the-Month Awards -Kesempatan untuk Internship di kantor Baidu Indonesia -Bisa merencanakan dan menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan Baidu -Kesempatan untuk mengunjungi Kantor Pusat Baidu di China

Persyaratan

-Warga Negara Indonesia -Antusias terhadap Baidu dan familiar dengan produknya -Memiliki kemampuan berkomunikasi dan interpersonal yang baik -Pribadi yang aktif, kreatif dan berintegritas tinggi -Berkeinginan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru -Bersedia menjalani tugas sebagai Baidu User Ambassador selama 1 tahun

Proses Rekrutmen

  1. Daftar secara online disini
  2. Setelah mendaftar, peserta harus menyelesaikan tugas yang diberikan selama proses kompetisi pada halaman http://id.user.baidu.com/ambassador/task
  3. Proses kompetisi berlangsung dari tanggal 23 Februari 2015 sampai 3 Mei 2015 (10 Minggu).
  4. Pengumuman pemenang Baidu User Ambassador adalah pada tanggal 25 Mei 2015.
  5. Peserta yang terpilih akan menjalani tugas sebagai Baidu User Ambassador periode 1 Juni 2015 – 31 Mei 2016.

Nyok… yang mo gabung silahkan merapat ikuti programnya dan raih rewardnya, Selamat menjadi Baidu User Ambassador, ya !! @SutrisInoy

BAIDU EVENT

BAIDU,14 Agustus 2014 pertamakali ku mengenalnya dari seorang teman yang kukenal di Medsos. Pada mulanya aku acuh tak acuh saja, meskipun akun FB ku jauh hari sudah di daftarkannya dan resmi tergabung dalam akun group Komunitas UEC Baidu. Mengapa tidak, karena sebelum kumengenal dan mengetahui lebih dalam tentang apa itu Baidu. Aku hanya tahu dari teman-teman bahwa Baidu itu aplikasi pengganggu (sejenis virus) yang sering muncul tanpa di undang pada setiap perangkat aplikasi yang tak sengaja terklik, baik melalui perangkat PC maupun perangkat HP saat berselancar di dunia browsing. Apalagi, opini yang di bangun oleh Baidu sendiri saat itu melalui jaringan group penggunanya dengan seabreg iming-iming hadiah.

Namun setelah sekian waktu aku bergabung dalam komunitas UEC Baidu, kurang lebihnya aku mulai menyadari dengan kesalahan persepsi yang selama ini terbangun di tengah-tengah para pengguna dan komunitas kuters yang giat aktif berburu kupon hadiah dalam menjalankan tugas pengalaman pengguna.

Aneka tugas Baidu

Aku sendiri sukses mengerjakan tugas dan mengumpulkan kupon sampai 3000 lebih dan aku bisa tukar dengan I-Discovery Tripod TR-138 + HN-6108 + Card Reader sebagai gretongan hadiah pertamaku dari Baidu, di susul kemudian pulsa 2x 50k lancar mendarat selamat di hpku, yang selanjunya Gift yang ku tukar mulai terbengkalai terkatung-katung gak jelas, sampai akhirnya Admin pusat Mrs. Claire Liao, merubah regulasi hadiah dan waktu estimasi pengiriman. tiga hadiah hasil tukar kupon selama kurang lebih 2 bulan hanya 2 hadiah yang kuterima yaitu Logitech HD Webcam D525 dan tas posport, sementara Gift Logitech Mouse 90 sampai tulisan ini di publikasikan belum diketahui rimba persilatannya. Meskipun demikian aku masih cukup bersyukur dan meyakinkan pada semua member UEC Baidu, bahwa Perusahaan Baidu benar bukan spam dan banyak memberi Aplikasi dan seabreg hadiah secara  gratis tanpa perlu membayar kepada seluruh membernya yang di bulan terakhir ini sudah mencapai 10 ribu lebih yang tersebar di hampir Kota seluruh Indonesia.most

Tugas Pengalaman pengguna yang variatif dan cukup banyak menyita waktu, kebanyakan harus dikerjakan menggunakan HP Android, sementara aku yang hanya punya HP jadul Java, terkadang hanya bisa melototi tugas tersebut, tanpa bisa berbuat apa-apa. Sampai suatu saat Mrs. liao menanyakan kepadaku, tentang kenapa tidak pernah melaksanakan tugas yang menggunakan Aplikasi Andro?, aku jawab saja aku tidak punya HP Andro dan memang begitu keadaannya.

Arsip

Konplain

Sebenarnya, ada kesempatan untuk memiliki HP Andro saat Baidu UEC mengadakan event berbagi gift Happy Christmas & New year kemarin. sayangnya kupon 13.000 lebih yang kupertaruhkan pada event tersebut tak mampu mempertahankan peringkatku, mulai dari raihan awal peringkat 2 sampai terperosok keperingkat 4 bertahan sampai event berakhir dan kembali gigit jari, HP Andro pun kembali melayang tak dapat kuraih, karena di peringkat 4 tidak di beri hadiah apa-apa. Tapi meskipun sedih aku cukup merasa puas bisa berbagi di event tersebut yang juga merupakan hari di mana aku dilahirkan 1 Januari, yang penuh kenangan dan sekaligus menyedihkan..Scan Kupon

Kini aku mulai kembali mengais sedikit demi sedikit kupon Baidu melalui setiap tugas Pengalaman pengguna yang mulai jarang dan makin susah untuk meraih kupon banyak, apalagi untuk dapat menukar HP Andro yang membutuhkan jumlah kupon penukaran Andro yang lumayan tinggi, mungkin 1 Tahunpun belum tentu dapat kuraih. HP Andro hanya tinggal impian yang entah sampai kapan aku bisa mendapatkannya. Andro oh… Andro…. Ngigauku hampir hadir di setiap saat tidur-tidur malamku. @SutrisInoy

Dewasa ini dunia Motomotif  berkembang pesat. Tak terkecuali di tanah air sendiri, geliatnya cukup mengagumkan. Berbagai merek pabrikan bermunculan bak jamur di musim penghujan. Menawarkan berbagai bentuk, varian dan tekhnologi inovasi yang cukup bersaing dipasaran. Harganyapun sangat kompetitif, mulai dari yang cukup bersahabat dengan isi kantong saku kita maupun harganya yang wahh.. membuat hati ini berdegup kencang.

Mengapa tidak, dengan kondisi  produsen Sepeda Motor yang cukup besar di Global Motomotif Market ini. Honda sebagai salah satu brand kendaraan sepeda motor  yang cukup melekat di hati masyarakat Indonesia, dengan program-programnya yang sangat merakyat, produk kendaraannya yang varian, unggul dan cukup  terjangkau bagi masyarakat dari kalangan atas maupun kalangan menengah ke bawah. Indonesia sebagai Negara yang berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa ini adalah salah-satu sasaran pangsa pasar yang sangat menjanjikan dan syurga bagi produsen Motomotif khususnya PT Honda Motor Indonesia (HMI) yang selalu siap berinovasi dan memanjakan setiap konsumennya.

Sejak dekade  tahun 2012 yang lalu, semakin banyak produk motor matic yang kian digemari oleh konsumen diseluruh pelosok Nusantara, salah satu diantaranya adalah sepeda motor Injeksi hasil Rakitan PT Astra Honda Motor (AHM) adalah Matic dengan tehnologi injeksi yang paling handal digunakan di segala medan, baik itu medan mulus, lebih – lebih di medan yang terjal cocok dipakai untuk didaerah perkotaan maupun daerah pedesaan, pokoknya motor Honda is the best sesuai dengan slogan yang lagi populer saat ini Honda ONE heart (satu hati). Mengapa Honda Hebat dengan slogan Honda ONE heart karena saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) dengan Produksi pabrikan kendaraan bermotornya sedang digemari konsumen pengguna sepeda motor khususnya di tanah air.

Keunggulan Motor Honda

Reward yang didapatkan oleh motor Honda tersebut tentu bukan terjadi begitu saja. keputusan masyarakat untuk memilih produk dari Honda, tentu dilandasi beberapa pertimbangan yang matang. Hal ini khususnya dengan mengingat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh produsen motor Honda kepada konsumennya. Sehingga, konsumen tidak akan merasa rugi atau mendapatkan kesulitan pada saat menggunakan motor Honda tersebut.

Berikut beberapa kelebihan sebagai nilai keunggulan motor Honda di hati masyarakat Indonesia.

  1. Kualitas produk Jepang. Honda, sudah memiliki persepsi positif di tengah masyarakat Indonesia. Motor Honda sebagai produk dari Jepang pun dinilai memiliki kualitas yang cukup baik. Sehingga motor Honda memiliki umur pemakaian yang cukup lama dengan perawatan yang baik, dibandingkan dengan beberapa merek lainnya.
  2. Harga purna jual yang lebih tinggi. Dengan besarnya animo masyarakat untuk memiliki motor Honda, menjadikan harga jual kembali motor Honda masih bisa bersaing. Sehingga bagi mereka yang hendak menjual kembali motor mereka tidak akan mengalami kerugian yang besar karena jatuhnya harga jual motor bekas mereka.
  3. Layanan service yang luas. Bagi mereka yang memiiliki motor Honda, tidak akan mendapatkan kesulitan apabila terjadi masalah dengan kendaraan mereka tersebut. Hal ini disebabkan, bengkel resmi Honda sudah tersebar hingga ke berbagai pelosok daerah. Dengan demikian, konsumen motor Honda tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan bengkel di mana saja.
  4. Ketersediaan suku cadang. Bagi mereka yang membutuhkan penggantian suku cadang kendaran, tidak perlu mengalami kesulitan. Sebab suku cadang motor Honda ini mudah ditemukan di setiap bengkel, baik itu bengkel resmi maupun bengkel non resmi. Selain itu, harga suku cadang asli pun harganya cukup terjangkau oleh masyarakat.
  5. Tersedianya beragam varian. Produsen Sepeda motor Honda mememudahkan konsumen untuk menentukan pilihan jenis motor yang mereka butuhkan. Hal ini tentu disesuaikan dengan tujuan konsumen membeli sepeda motor dan juga disesuaikan dengan kemampuan finansial mereka.
  6. Adanya lembaga pembiayaan resmi. Produsen Honda pun memberikan fasilitas kredit bagi konsumen. Dengan demikian, konsumen bisa memiliki keleluasaan dan kemudahan membeli dan memiliki motor Honda tanpa perlu harus mengumpulkan uang dahulu terlalu lama. Sebab, dengan sistem kredit seorang konsumen cukup membayar uang muka yang sangat terjangkau dan dengan syarat yang ringan maka sebuah motor Honda pun bisa dibawa pulang ke rumah.
  7. Motor Honda dikenal sebagia produsen motor yang setia dengan produk mesin empat langkahnya. Mesin jenis ini dikenal lebih irit konsumsi bahan bakarnya dan juga lebih mudah perawatannya. Oleh karena itulah, masyarakat memilihnya karena dinilai lebih praktis dan mudah dalam perawatan sehari-harinya.

Varian Type Motor Honda

Selain dikenal sebagai motor yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan, sepeda motor Honda juga dikenal karena memiliki banyak jenis pilihan pada produk yang mereka hasilkan. Hal ini tentu memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk bisa memilih jenis kendaraan mereka butuhkan demi mendapatkan efisiensi dan efektivitas.

Motor Honda tersedia dalam beragam pilihan, seperti motor yang digunakan untuk kegiatan rutin setiap hari, aktivitas olah raga atau juga untuk kegiatan toour atau petualangan. Berbagai aneka produk tersebut dibuat, dengan tujuan menciptakan kepuasan bagi konsumen sepeda motor yang memiliki beragam jenis karakter.

Beberapa jenis pilihan model yang tersedia dalam produk sepeda motor Honda diantaranya adalah :

Scoopy

Honda Scoopy

  1. Sepeda Motor Matic. Untuk jenis ini Honda memiliki tiga varian sepeda motor yang diciptakan. Yang pertama adalah Honda Varia, selanjutnya yaitu  Honda Beat serta terakhir diberi nama Honda Scoopy. Selain ketiga jenis tersebut masih ada pula jenis motor matic lainnya yang berjenis bebek. Motor ini diberi nama Honda Revo Matic, yang merupakan varian baru motor bebek yang sudah ada sebelumnya yaitu Honda Revo.images
  2. Motor bebek. Sepeda motor bebek  merupakan jenis produk terbanyak yang pernah diproduksi produsen sepeda motor Honda. Dalam sejarah tercatat beberapa jenis motor Honda yang pernah menajdi raja di jalan raya. Diantaranya yang melegenda adalah Supercup 70, SuperCup 700 dan 800. Sejak tahun 80an akhir, Honda membuat varian baru dengan diberi nama Astrea star, Astrea 800, Astrea Prima. Pertengahan 90an, seri Astrea dikembangkan lagi dengan nama Honda Grand, Honda Supra, Honda Kharisma, dan Honda Revo.CBR 150R
  1. Jenis Sport. Untuk jenis motor Sport, Honda kurang begitu gencar memproduksi motor untuk pasar umum. Hingga saat ini, baru tiga jenis motor produksi Honda yang bisa dikategorikan masuk dalam kelompok motor sport. Ketiga jenis tersebut bisa didapatkan bebas di pasaran guna memenuhi pasar kalangan muda yang menggemari motor yang bisa berlari kencang. Ketiganya adalah Honda NSR yang sudah tidak diproduksi lagi, Honda CBR 150 dan yang terbaru adalah Honda CBR 250.Honda Tiger
  2. Honda Touring. Motor ini didesain guna menempuh perjalanan yang cukup jauh. Selama ini yang menjadi andalah Honda adalah Honda Tiger yang dibekali mesin 200cc. Selain Tiger Honda juga memiliki varian lain yaitu Honda Mega Pro yang merupakan pembaharuan dari motor seri GL yang pernah berjaya, yaitu GL Pro. Pada seri GL ini, selain GL Pro, Honda juga membuat seri lain yaitu GL 100, GL 125 dan juga GL Max.

Honda Hebat, Hemat dan Mudah

 Hebat, Setiap Varian type produk sepeda motor yang di launching Honda berteknologi mutakhir, Inovasinya yang tiada henti telah menghantarkan Honda sebagai produsen sepeda motor Injeksi no.1 di Indonesia.

Hemat, Honda pun sangat irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Disamping itu motor Honda dengan sistem injeksinya memiliki inovasi yang sangat ramah, tidak saja ramah Bagi lingkungan di segi produksinya yang senantiasa mengutamakan faktor keselamatan penggunanya akan tetapi juga ramah dari aspek harga beli dan purna jualnya yang masih tetap dianggap yang terbaik diantara brand produk motor pesaingnya.

Mudah, Brand kendaraan yang berlogokan Swing (sayap) ini, sejak berdiri pada 11 Juni 1971 merupakan Brand kendaraan yang tetap komitmen mengutamakan mutu produksi beserta suku cadangnya yang mudah di dapat di manapun juga. Baik di dealer-dealer, seperti di AHASS dealer service resmi Honda maupun diberbagai komunitas pasar suku cadang motor non resmi. Honda tetap mengutamakan originalitas dan mutu yang berkualitas tinggi dan Mudah juga untuk mendapatkannya, bisa cash maupun credit bisa langsung transaksi melalui lembaga kredit Adira Financial, layananKredit resmi Honda.

hal itu semua telah memberikan kepercayaan yang baik, dari para konsumen pengguna Honda untuk semakin percaya dan yakin terhadap pilihan hatinya kepada produk sepeda motor Honda. Mengapa tidak, mulai dari tahun 2011 sejak resmi dijual kekonsumen Sepeda Motor Injeksi Irit buatan HONDA, laku keras dipasaran bahkan PT Astra Honda Motor (AHM) terus memproduksi Sepeda Motor Injeksi Irit ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini memiliki kapasitas produksi 3 juta unit lebih sepeda motor per-tahunnya, untuk memenuhi permintaan pangsa pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN. Secara dunia pencapaian produksi sepeda motor Honda menembus angka 20 juta unit adalah yang ke tiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.

Jelaslah sudah jika produk Sepeda motor Honda dengan unggulan prduksi motornya telah menghantarkan Honda sebagai Motor Honda Injeksi No.1 di Indonesia, Hebat, Hemat dan Mudah. Yang tetap mengutamakan Kualitas, originalitas dan ramah lingkungan. Honda One Heart, banget deh. @SutrisInoy